slot gacor

slot dana

slot deposit dana

Wolajan : Rusunawa Bakal Hadir Di Ibu Kota Minahasa Utara – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

Wolajan : Rusunawa Bakal Hadir Di Ibu Kota Minahasa Utara

Berlangsung Khidmat, Pemkot Bitung Rayakan HUT Walikota
November 9, 2017
Resmikan Gedung Gereja GMIM Tasik Wangurer Barat, Lomban Ajak Warga Gereja Tetap Jaga Kebersamaan
November 10, 2017

Jumat, 10 November 2017

Minut – Mengingat pesatnya pertumbuhan penduduk di Airmadidi ibu kota Kabupaten Minahasa Utara (Minut), untuk kedepannya nanti Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minut bakal menghadirkan Rumah susun sewa (Rusunawa). Demikian yang di katakan oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Minut Arnolus D Wolajan, SSTP kepada media ini, Kamis 09 November 2017 di pendopo kantor bupati Minut.

Menurut Wolajan, Rusunawa ini bakal di bangun di ibu kota Minut karena melihat pesatnnya pertumbuhan penduduk di Airmadidi yang kemungkinan besar Kota Airmadidi akan menjadi kota jasa sehingga para pekerja yang belum memiliki tempat tinggal dapat menempati Rusunawa tersebut.

Didampingi Asisten II Setda Kab. Minut Alan Mingkid, Mantan Plt Sekda ini menuturkan pula bahwa, nantinya setelah didirikan Rusunawa ini, sudah jelas akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Minut, karena yang tinggal nanti di Rusunawa harus membayar sewa tinggal namun harga sewa tidak seperti harga kos kosan yang ada sekarang ini, jelas harga sewa Rusunawa jauh lebih murah.

“Bila Rusunawa telah berdiri, sasaran kita yang akan tinggal di Rusunawa nantinya keluarga yang belum memiliki rumah tinggal serta yang berpengasilan rendah, dan ini akan menambah PAD Minut” tutur Wolajan

Lebih lanjut dikatakannya, sementara ini Pemda tengah menyiapkan anggaran untuk membeli lahan yang akan di bangun Rusunawa, dikarenakan bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah pusat lewat Kementrian Pekerjaan Umum (PU) untuk mendirikan bangunan Rusunawa, Pemda harus menyiapkan lahan terlebih dahulu, dan rencana lahan yang akan disiapkan kurang lebih 1 Hektar. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.