Wakapolda Sulut : Ber-Arung Jeram Di Desa Sawangan Airmadidi Terasa Lebih Seru

Kecamatan Kalawat Terima Vaksin Perdana, Desa Watutumou III Awal Jadwal Pelayanan
June 11, 2021
Dinas PPKB Minut Edukasikan Manfaat MKJP Di Kecamatan Kema.
June 15, 2021

Sabtu, 12 Juni 2021

Minut – Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut) memiliki daya tarik tersendiri, baik daya tarik objek wisata Kuburan Kuno (Waruga) sampai keunikan objek wisata alam (Das Tondano).

Sabtu, 12 Juni 2021, Wakil kepolisian daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Rudy Darmoko bersama keluarganya (istri dan kedua anaknya), datang berkunjung di Desa Sawangan Airmadidi, untuk menikmati extrimnya Das Tondano dengan ber-Arung Jeram.

Usai ber-Arung Jeram, Wakapolda Sulut ketika dimintai tanggapanya, kepada media ini mengatakan, rute arus Das Tondano di Desa Sawangan Airmadidi ini sangat menarik sekali.
Ungkap Darmoko, ini pertama kali ber-Arung Jeram di Desa Sawangan Airmadidi, dan sebelumya pernah ber-Arung Jeram di daerah Jawa dan juga di daerah Sonder Kab. Minahasa, namun untuk tantangan rute di Das Tondano Desa Sawangan Airmadidi ini, ini paling seru.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Sawangan Airmadidi Stendry Wangke kepada media ini mengatakan, ini merupakan salah satu objek wisata yang extrim yang ada di Desa Sawangan untuk dinikmati bagi para pencinta olah raga air.
Terkait pelestarian alam di seputaran Das Tondano maupun objek wisata Waruga, Pemerintah desa bersama masyarakat saling menjaga, agar pengunjung yang datang dapat menikmati dengan senang hati objek wisata yang ada di Desa Sawangan Airmadidi.

Turut ambil bagian ber-Arung Jeram pada saat itu, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, Wakil pimpinan Dewan Minut Olivia Mantiri, istri Wakapolda Sulut, bersama Tim Arung Jeram Dout Sela Rafting Sawangan yang diketuai oleh Marchel Pusung. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *