Wabup : Merayakan Natal Dengan Sederhana Dan Bukan Dalam Pesta-Pora Bahkan Miras

Pada Safari Natal Pertama, Bupati : Natal Itu Setiap Saat ada Pada Jiwa Bahkan Hati Kita
December 5, 2017
Walikota Kukuhkan Komunitas Peduli Pencegahan Dan Penanganan TPPO Kecamatan Maesa
December 6, 2017

Selasa, 05 desember 2017

Minut – Awal bulan Desember 2017, Wakil bupati (Wabup) Ir. Joppy Lengkong didampingi ketua Tim penggerak PKK Pnt. Jeivi Wijaya, STh hadiri ibadah Pra Natal, Jumat, 01 Desember 2017 di jemaat Eirene kema I. Ibadah Pra Natal ini turut dihadiri dan dirasakan oleh Pelayan Khusus (Pelsus) dan jemaat GMIM se-wilayah Kema dan Minawerot ketua BPMW wilayah Kema Pdt Febi Sumampouw, STh, MPDk, Kepala Dinas Minut Maxmilian Tapada, SSos, Staf Khusus Bidang Hubmas dan Infokom Pemkab Minut Selfran Wungouw, SE, Camat Kena Alfreds Pusunggulaa, SSos, para Pdt dan Pelsus se-wilayah Kema dalam menyambut kelahiran sang juruselamat Yesus Kristus.
Dalam Pra Natal ini Wabup yang juga adalah Assisten Bendahara PKB SINODE GMIM bertindak sebagai Khadim membacakan firman Tuhan yang diambil dalam Alkitab : 2 Korintus 13 : 1 – 18 dengan tema Kemuliaan Pelayanan.
Lengkong menyampaikan, sehubungan dengan momentum bagi umat Kristen lewat peristiwa iman yaitu akan menyongsong kelahiran Yesus Kristus, dirinya mengajak kita sekalian untuk menjadikan momentum instropeksi diri untuk lebih dekat dengan TUHAN sambil memperbaiki akan kekurangan sebagai bekal kehidupan.

Usai mengikuti ibadah Pra Natal di jemaat Eirene kema I, Wabup bersama ketua Tim penggerak PKK menghadiri ibadah Pra Natal Se-wilayah Minawerot dan perjamuan Kudus Pelsus Tahun 2014 – 2017 dan calon Pelsus Tahun 2018 – 2021 didampingi Keluarga di Jemaat Paulus Kecamatan Kauditan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup yang juga adalah ketua Badan Pekerja Majelis (PKB) GMIM wilayah Minawerot melalui sambutan sebagai Pemerintah daerah mengajak semua umat Kristen khususnya yang ada di wilayah minawerot atau Kecamatan Kauditan untuk dapat memaknai akan kelahiran sang juruselamat Yesus Kristus dengan hati yang bersyukur dan percaya akan pemeliharaan Tuhan senantiasa bagi umatNya. Lanjut Lengkong, Natal hendaknya membawa damai dan sukacita sehingga memberikan inspirasi untuk hidup lebih baik lagi di masa mendatang.

Pada kesempatan itu juga dirinya bersama ibu Bupati, berharap kepada masyarakat untuk merayakan Natal dengan sederhana dan bukan dalam pesta-pora bahkan miras, sehingga biarlah di hari Natal kita samua saling mengasihi, melayani dan bekerjasama untuk mensukseskan program Pemerintah dan juga Gereja. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.