VAP Buka Festival Buah Dan Budaya Di Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan

Drs. Denny Ronny Wowiling, MSi Pimpin Kampanye Tatap Muka Partai Golkar
February 26, 2019
Rawung Hadiri Rakornas TP – PKK 2019
February 27, 2019

Selasa, 26 Februari 2019

Airmadidi – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) yang diwakili oleh Sekda Minut Ir Jemmy Hengki Kuhu MA, menghadiri sekaligus membuka Festival Buah dan Budaya yang diselenggarakan Pemerintah Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan Minut yang dilaksanakan Sabtu, 23 Februari hingga Senin, 25 Februari 2019  di Desa Batu tepatnya di wilayah sentra pengembangan Agro Wisata Buah Desa Batu dan Werot.

Sekda pada kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Minut berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementrian Desa yang sudah mengalirkan anggaran untuk pembangunan kawasan ini.
Disampaikannya pula, Desa Batu dan Desa Werot merupakan penghasil macam-macam buah sehingga sangat tepat untuk membangun fasilitas kawasan Agro Wisata Buah Terpadu, sehingga Pemkab Minut berharap kawasan ini dapat dijaga kesinambungannya hingga bisa bermanfaat serta dapat mengangkat perekonomian rakyat.
Ditambahkannya pula, dipadu dengan pentas Budaya besar harapannya kearifan local dapat terpelihara. Kedepan kegiatan ini bukan saja dilaksanakan di Desa Batu, tetapi di tingkat kabupaten karena desa Batu merupakan satu-satunya di Minut yang memiliki Kawasan Agro Wisata Buah.
Untuk itu dirinya berpesan agar Desa Batu juga dibangun destinasi wisata air terjun yang akan melengkapi kawasan ini.

Menurut rencana Festival akan ditutup dengan peresmian bangunan Agro Wisata Buah Terpadu yang dibiayai dengan anggaran dari Kementrian Pedesaan dan Daerah Tertinggal (PDT) RI sebesar 1.4 miliar pada Senin , 25 februari 2019. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.