Utusan UNESCO Hadir Pantau Wisata Likupang Dan Alat Musik Kolintang

Joutje : Kegiatan LTF 2022 Salah Satu Upaya Suksekan DPSP Likupang
July 29, 2022
Pawai Pembangunan Minut Start Dari Kantor Bupati Dan Finish Di Pantai Pall Likupang
August 5, 2022

Minut – Dipenutupan kegiatan FTL (Festival Tourism Likupang) 2022, Minggu, 31 Juli 2022 di Pantai Pall Likupang Kab. Minahasa Utara (Minut), salah satu anggota United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization yang disingkat UNESCO, ternyata hadir di kegiatan tersebut tanpa diketahui pihak penyelenggara.

Sekira pukul 17:50 Witta secara tak sengaja, Bupati Joune Ganda, SE.M.AP bersama istri tercinta Rizya Ganda Davega dan rombongan selang waktu saat tiba di pantai Pall Likupang, Bupati melihat sekaligus menyapa sosok tamu Mancanegara yang lagi duduk bersama rekan penerjemah bahasanya.

Usai melakukan bincang – bincang dengan salah satu anggota UNESCO, Bupati kepada media ini menuturkan yang mana tamu tersebut sedang melihat Likupang sebagai salah satu daerah yang dikembangkan Pariwisatanya, tetapi memiliki kearifan – kearifan lokal.

Lanjut Bupati, Tamu tersebut telah melihat sekaligus menyaksikan langsung alat musik Kolintang yang tengah dimainkan, dimana hasil percakapan tadi ungkap Tamu tersebut kepada Bupati, selain memiliki kearifan lokal, secara kebetulan Kolintang sedang diajukan untuk dijadikan Warisan Budaya Tak Benda Dunia di UNESCO. Dan ini juga menjadi hasil penilaiannya ditambah lagi Dia melihat kondisi masyarakat bersama Pemerintah dalam mensuport Kolintang itu sendiri dan kegiatan – kegiatan berupa ivent termasuk keberlangsungan lingkungan yang ada di Minut. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.