Usung Tema “Minahasa Utara Kerja Bersama”, Kabupaten Minahasa Utara Rayakan HUT Ke-14

Rondonuwu : Peruntukan APBD Tahun 2018 Yang Kami Bahas Ada Beberapa Hal Yang Menonjol Pada Mitra Kerja Kami
November 20, 2017
Sinaulan : Menanam Menggunakan Sistem Hidroponik Akan Dianjurkan Kepada Warga
November 22, 2017

Selasa, 21 November 2017

Minut – Hari Senin, 20 November 2017 adalahhari istimewa bagi kabupaten Minahasa Utara. Pasalnya pada tanggal tersebut merupakan peringatan 14 tahun berdirinya kabupaten ini.

Terkait hal ini maka bertempat di ruang Paripurna Kantor DPRD Minahasa Utara telah digelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Minut ke-14.
Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa Utara, Berty Kapojos didampingi Wakil Ketua, Denny Wowiling dan Cintya Rumumpe, serta diikuti oleh seluruh anggota DPRD Minut juga dihadiri oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati, Ir. Joppy Lengkong. Selain itu, rapat Paripurna Istimewa ini turut juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE., Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir. Rita Tamuntuan beserta unsur Forkopimda, pejabat Provinsi, serta seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan sejumlah undangan lainnya.

Kapojos melalui penyampaiannya mengatakan bahwa tema yang diusung dalam peringatan HUT Minahasa Utara ke-14 di tahun 2017 ini adalah “Minahasa Utara Kerja Bersama”. Kerja bersama mewujudkan pendekatan yang bersifat merangkul, memperlihatlan asas kebersamaan dan gotong-royong dalam membangun Minahasa Utara maju kedepan yang lebih baik.

“Semoga tema ini bukan hanya seremoni semata melainkan kita jadikan tonggak sejarah yang baru dengan berakar dan bermakna pada nilai-nilai budaya dan semangat kearifan lokal dengan terus meneladani dan menumbuh kembangkan semangat kerja nyata yang dapat membesarkan tanah Minahasa Utara secara tahap demi tahap sehingga menjadi daerah otonom yang memiliki daya saing dan mampu mensejajarkan diri dengan daerah otonom lainnya” ungkap Ketua Dewan Minut ini.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara, Vonni Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku pemerintah Kabupaten Minahaa Utara dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan dari para deklarator pejuang pendiri kabupaten Minahasa Utara, karena pengorbanan dan perjuangan mereka sehingga kabupaten Minahasa Utara boleh ada sampai saat ini, hingga di usia ke 14 tahun.
Selanjutnya bupati mengatakan bahwa prestasi demi prestasi serta pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama ini semata-mata karena usaha dari pemerintah kabupaten Minahasa Utara itu sendiri melainkan kesemua ini tercipta karena campur tangan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, DPRD Minahasa Utara, serta seluruh masyarakat Minahasa Utara.
Pembangunan sarana-prasarana, infrastruktur, pembangunan mental, moral, pendidikan serta lainnya telah dilakukan oleh pemerintah Minahasa Utara dan semuanya diberikan untuk kemajuan di kabupaten Minahasa Utara.

“Perjuangan pembangunan Kabupaten Minahasa Utara jangan berhenti disini, namun biarlah tetap digelorakan untuk menjadi Kabupaten Minahasa Utara yang mandiri, berbudaya, serta beretika. Maju dan beretika bagi daerah” ujar bupati VAP.

Lebih lanjut bupati juga mengajak semua agar dalam perjalanan roda pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara di usia ke-14 tahun untuk saling bergandengan tangan baik legislatif, yudikatif dan eksekutif untuk menatap masa depan yang maju dan berjalan sesuai dengan regulasi hukum yang ada.
Melalui kesempatan itu pula bupati bermohon kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk tetap berkontribusi bagi pembangunan Minahasa Utara, serta bersama-sama mengawal pembangunan Minahasa Utara ke arah yang lebih baik menuju Kabupaten Minahasa Utara menjadi Kabupaten Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021.(Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *