Upaya Stabilikan Harga Mi-Gor Dinas Perdagangan Minut Datangkan Mi-Gor Curah

Polres Minut Berhasil Bekuk Perempuan Pelaku Pencuri Kabel Taman
April 20, 2022
Pembeli Merasa Dicurangi, Disperindag Dan PUD Klabat Minut Lakukan Sidak Di Pasar Airmadidi
April 21, 2022

Minut – Memenuhi kebutuhan Masyarakat Kab. Minahasa Utara (Minut) serta menstabilkan harga akan Minyak Goreng (Mi-Gor), terlebih jelang hari raya Idul Fitri di tahun ini, Dinas Perdagangan Minut datangkan Mi-Gor curah dari PT. Rajawali Nusindo salah datu distributor yang ada di Minut.

Kepala Dinas Perdagangan Minut Noldy Kilapong, Selasa, 19 April 2022 di kantor bupati kepada awak media ini mengatakan, Mi-Gor curah sebanyak 13 Ton (15 ribu liter) dan ini di salurkan ke 10 kecamatan melalui perwakilan pedagang yang telah terdaftar usaha dagangnya di aplikasi Simira Kemndag RI.


Lanjut Kilapong, adanya Mi-Gor curah ini atas instruksi Bupati Joune Ganda, SE untuk secepatnya di salurkan sehingga dapat menstabilkan harga Mi-Gor yang beredar di Minut.
Ungkap Kadis Perdagangan Minut, Mi-Gor curah ini telah ditetapkan harga jualnya dari Rp. 14.000, – 15.500,- tidak boleh lebih, karena ada sangsingnya, dan pedagang yang menjual Mi-Gor curah ini ditandai dengan dipampangya harga Mi-Gor curah di tempat jualan milik pedagang.

Lanjut Kilapong, edaran jual Mi-Gor curah ini, diawasi peredarannya maupun harganya, dan bila ada pedagang yang nakal dalam memainkan harga atau-pun memanipulasi dibuat sedemikian rupa dalam bentuk kemasan yang isinya Mi-Gor curah, sangsinya dangat berat. Karena ungkap Kilapong, Mi-Gor ini salah satu upaya Pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan harga atau-pun kelangkaan Mi-Gor yang setiap harinya dibutuhkan oleh masyarakat.

Penyaluran ini disaksikan oleh Dinas Perdagangan Minut, Kapolres Minut, Dirut PUD Klabat, Kabag Ekonomi dan Masyarakat di lokasi pasar tradisional Airmadidi. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.