Turut Dibiayai Pemkot, Anak Seorang Nelayan Sukses Raih Gelar Doktor Di Usia 35 Tahun

Penyesuaian APBD 2020 Hadapi Covid-19; Pemkot Bitung Dapat Apresiasi, Pemprov Sulut Dapat Sanksi
May 1, 2020
Anak Berhasil Raih Gelar Doktor, Nelayan Ini Teteskan Airmata
May 3, 2020

BITUNG – Perhatian pemerintah kota Bitung terhadap dunia pendidikan tidak diragukan. Berbagai terobosan dilakukan sebagai penyemangat untuk bisa meraih cita-cita, diantaranya yaitu dengan memberikan beasiswa untuk pelajar yang kurang mampu dan berprestasi dari tingkat Sekolah Dasar hingga ke perguruan tinggi.
Upaya ini akhirnya berbuah manis setelah salah satu Mahasiswa Strata 3 (S3) yang mendapat beasiswa penuh dari pemerintah kota Bitung telah berhasil dikukuhkan dan menyandang gelar Doktor.
Adalah DR. Niki Stenly Kondo, S.STP, M.Ec.Dev yang sukses meraih gelar Doktor di Universitas Gajah Mada Jogjakarta diusia 35 tahun dengan mendapatkan nilai sempurna, IPK 4.00.


Nikki adalah anak dari seorang nelayan pesisir pantai Bitung, bapak Lambertus Kondo dan ibu Magdalena Goreha yang telah berhasil membuat orang tuanya bangga, juga seluruh masyarakat di kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari Kota Bitung, bahkan membuat bangga seluruh masyarakat kota Bitung.
Nikki sebagai salah satu putra terbaik kota Bitung adalah lulusan IPDN, dengan berbekal modal kecerdasan, ketekunan dan loyalitas, oleh Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban yang kala itu masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bitung kemudian dilanjutkan sebagai Wakil Walikota Bitung, gencar merekomendasikan kepada almarhum Hanny Sondakh yang saat itu menjabat Walikota untuk memberikan beasiswa kepada Nikki untuk melanjutkan studi S2 dan S3 ke Universitas Gajah Mada Jogjakarta dengan biaya penuh dari APBD Kota Bitung.
Pada akhirnya Nikki telah membuktikan, keterbatasan materi tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan cita-cita. Semangat pantang menyerah, tekun belajar dan rajin berdoa adalah senjata utamanya untuk meraih cita-cita.
Atas keberhasilan Nikki ini, oleh Walikota Maximiliaan Jonas Lomban secara khusus memberikan apresiasinya.
Lomban mengatakan bahwa pendidikan adalah mata pisau yang tajam untuk memotong rantai kemiskinan, dan untuk itulah maka pendidikan tersebut menjadi prioritas utama pemerintah kota Bitung.
“Selaku Walikota saya menyampaikan banyak selamat atas diraihnya gelar Doktor oleh Saudara DR. Niki Stenly Kondo. Banyak selamat untuk orang tua, bapak Lambert Kondo dan Ibu Magda Gorahe. Saya sangat bangga di kota Bitung ada sosok Nikki yang pantang menyerah meraih cita-citanya,” ungkap Lomban bangga.
Selanjutnya Lomban mengatakan bahwa selaku pemerintah di kota Bitung dirinya menantikan pengabdian Nikki.
“Kami menantikan pengabdian Nikki di Kota Bitung,” tutur Lomban seraya berharap untuk kedepan akan ada lagi putra putri di Kota Bitung yang bisa mengikuti jejak Nikki.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.