Transaksi Hanya Lewat Genggaman, PT. Anita Kumayas Jaya Gelar Sosialisasi Cashless Payment

KPUD Minut Terus Matangkan Persiapan Hadapi Pemilu 2019, Daerah Pemilihan Belum Dipastikan Akan Bertambah
April 2, 2018
Qsella, Satu – Satunya Gadis Belia Warga Minut Menjadi Utusan Indonesia Bersaing Di Bangkok Thailand Yang Diikuti 41 Negara
April 6, 2018

Kamis, 05 April 2018

Minut – Untuk memudahkan transaksi berupa pesanan stok isi tabung gas bagi seluruh pangkalan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam lingkup PT. Anita Kumayas Jaya, maka pada Rabu 04 April 2018, PT. Anita Kumayas Jaya bersama Bank BNI 46 gelar sosialisasi Cashless Payment bertempat di Airmadidi Atas (depan Polsek) Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut).

Anita Kumayas selaku direktur PT. Anita Kumayas Jaya dalam kegiatan tersebut kepada media ini menuturkan, kegiatan ini dibuat agar para pengecer LPG 3 kg dapat mengetahui dan lebih memahami cara bertransaksi yang aman, mudah dan praktis dengan menggunakan gadget (smartphone).

Dijelaskannya, transaksi dalam hal ini pembayaran pesanan stok isi tabung LPG untuk kedepan nanti, oleh pengecer LPG kepada pihak Agen PT. Anita Kumayas Jaya akan non tunai, dimana hanya melalui pihak Bank dalam hal ini Bank BNI yang telah menyediakan aplikasi khusus karena pihak Pertamina telah bekerja sama dengan pihak Bank BNI.
Kumayas menambahkan, untuk sementara ini pemilik pangkalan/pengecer LPG pembayaran pesanan masih manual atau membayar lewat orang kerja/sopir.

Pada sosialisasi Cashless Payment itu, Royke S Iskandar dari pihak Bank BNI selaku spervisor cabang Manado dalam penyampaiannya mengatakan untuk konsumen pembelian yang berhubungan dengan pihak Pertamina dalam hal soal pembayaran, kedepannya nanti tidak diperkenankan lagi bertransaksi menggunakan uang tunai melainkan non tunai. Karena hal ini menjaga kemugkinan hal – hal yang tidak baik dapat menimpah pada konsumen. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *