Ternilai Prima Pada Pelayanan Kesehatan, VAP Terima Penghargaan UCH Awards Dari Presiden.

Komisis II Dewan Minut Bakal Turun Lapangan, Galian C Sasaran Utama.
May 23, 2018
Komisi 1 Dewan Minut Perjuangkan Nasib Honor Guru THL Untuk Segera Direalisasikan.
May 23, 2018

Rabu, 23 Mei 2018.

Airmadidi – Sebanyak 140 Kabupaten/Kota dan Empat Provinsi yang masuk daftar penerima penghargaan di bidang Kesehatan UHC (Universal Healt Coverage) JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat) namun hanya Dua Provinsi dan Dua Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan tersebut salah satunya Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di Istana Negara, Rabu 23 Mei 2018.

Bupati Vonny A Panambunan didampingi Plt, kepala Dinas Kesehatan dr. Rina Dwidayanti serta Kabag Humas Chresto Palandi, SSTP dan Kasubag Humas Afry Mailongkor berada di Istana Negara untuk menerima penghargaan UHC Awards Tahun 2018 secara simbolis dari Presiden RI Djoko Widodo.

Mengutip apa yang disampaikan Bupati, Kabag Humas Chresto Palandi melalui realesenya menginformasikan bahwa atas penghargaan ini, Bupati mengaku sangat bersyukur karena Minut untuk kesekian kalinya bisa meraih penghargaan dibidang kesehatan. Sebelumnya Minut telah menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda, kali ini Kab. Minut menerima UHC Awards dari Presiden.

Lanjut Palandi, Pemerintah kabupaten (Pemkab) menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah RI, terlebih Kementrian Kesehatan yang sudah memilih Minut sebagai salah satu penerima penghargaan ini. Selain itu Bupati sangat bersyukur dan bangga karena masyarakat kategori mampu telah memiliki kesadaran tinggi untuk menjadi peserta JKN-KIS Mandiri, sehingga alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Minut dan APBN dapat mengcover masyarakat kurang mampu menjadi peserta JKN-KIS. Hal ini mendongkrak pencapaian Minut sehingga meraih angka 95 % dari jumlah penduduk yang merupakan peserta JKN – KIS baik Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Non PBI.

Usai penyerahan secara simbolis di Istana Negara, acara kemudian dilanjutkan di Hotel Grand Mercure untuk penyerahan seluruh penghargaan, sekaligus juga buka puasa bersama. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.