slot gacor

slot dana

slot deposit dana

Tercium Adanya Masalah Lapak Di Pasar Tradisional Kauditan, Dirut PUD Klabat Turun Lapangan – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

Tercium Adanya Masalah Lapak Di Pasar Tradisional Kauditan, Dirut PUD Klabat Turun Lapangan

Selama 40 Hari BPK RI Periksa Penggunaan Anggaran Tahun 2017 Oleh Pemkab Minut
February 12, 2018
Umat Tri Dharma Rayakan Imlek 2569; Mantiri: Berbahagialah Mereka Yang Masih Bisa Tersenyum Ketika Melihat Perbedaan
February 16, 2018

Senin,12 Januari 2018

Minut – Tercium adanya indikasi/tanda – tanda akan adanya terjadi masalah lapak di pasar tradisional Kauditan Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Direktur Utama (Dirut) Perusahan Umaum Daerah (PUD) Klabat Estrela Tacoh, SE langsung turun lapangan.

Senin, 12 Februari 2018, Tacoh didampingi Direktur Kebersihan Nico Sumakud, Kepala Pasar Kauditan Angel Luntungan besrta sebagian staf PUD Klabat langsung menangani adanya indikasi tersebut.
Kepada media ini Tacoh mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi ada indikasi dimana lapak yang ada di Pasar Kauditan tengah dipermainkan dalam bentuk sewa-menyewa yang melibatkan salah-satu petinggi yang ada di PUD Klabat yang dipimpinya itu, sehingga dirinya berniat untuk mencari tahu jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkannya itu terjadi apalagi mengatas namakan dirinya.

Terkait hal ini lanjut Tacoh, setelah di telusuri hanya ada kesalahpahaman antara pemilik lapak dengan pedagang yang disewakan dan ini telah diselesaikan pada saat itu juga.

Sementara itu, Luntungan selaku Kepala Pasar menuturkan, untuk lapak di pasar kauditan bila ada indikasi hal semacam itu, dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak PUD Klabat sehingga bila ada permaslahan yang terjadi dapat segera diselesaikan.

Menyangkut pedagang sebagian besar milik pedagang berasal dari Kecamatan Kauditan dan terkait retribusi, Luntungan mengatakan dalam pungutan retribusi selalu memakai karcis yang nominalnya telah tertera dikarcis yang diberikan kepada pedagang akan tetapi nominalnya bervariasi, mulai dari Rp. 4000,- Rp. 6000,- sampai Rp. 12,500,- dimana tinggal melihat besaran lapak yang digunakan oleh penjual. Sementara pengoprasian pasar berjalan setiap hari dengan jumlah lapak sebanyak 150 lapak. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.