slot gacor

slot dana

slot deposit dana

Tahun ini Masjid Dipenegoro Airmadidi Gelar Sholad Idul Adha Pukul 06:00 Pagi Terapkan ProKes – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

Tahun ini Masjid Dipenegoro Airmadidi Gelar Sholad Idul Adha Pukul 06:00 Pagi Terapkan ProKes

Silaturahmi Dibangun, SGR – PDM Menguat Di Minut
July 30, 2020
SGR-PDM Goyang Warga Kelurahan Sarongsong II Dengan Berbagi Berkat Kasih
August 6, 2020

Jumat, 31 Juli 2020

Airmadidi – Pelaksanaan sholad Idul Adha tahun 2020 di Masjid Dipenegoro Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut) dilaksanakan pada pukul 06.00 pagi yang dipimpin oleh Imam Mahmud Ajiji dan Khotib dibawakan oleh Uztad Suartono Tilamuhu yang diikuti ratusan jamaah mesjid dengan menerapkan protokol kesehatan.

Waktu (jam) pelaksanaan Sholad Idul Adha kali ini tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, yang dilaksanakan pukul 07:15 pagi, sehingga banyak dari mereka para jemaah yang datang ke Masjid untuk melakukan sholad, dimana sholad Idul Adha telah selesai dilaksanakan.

Terkait hal tersebut, Imam Masjid Dipenegoro saat ditemui media ini mengatakan, yang mana jam pelaksanaan Sholad Idul Adha kali ini telah dilakukan sesuai keputusan rapat dari para pengurusmasjid dan telah di umumkan dua minggu sebelumnya saat pelaksanaan sembahyang Juma’at.
Lanjut Imam, pelaksanaan Sholad menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes), sehingga dirinya menginginkan waktu dalam berjemaah tidak berlama – lama untuk berada di dalam ruangan mesjid, hal ini dikarenakan pandemik Covid-19.

Sementara menyangkut hewan Kurban, Uztad Hartono kepada media ini mengungkapakan ada 7 ekor hewan kurban yang akan disembelih (Sapi 4 ekor dan Kambing 3 ekor), yang nantinya telah berbentuk daging 1Kg, yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang telah didata oleh panitia Kurban, berjumlah 396 Kepala Keluarga (KK). Semntara dari ke-4 ekor Sapi tersebut, 1 ekor Sapi Kurban merupakan pemberian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.(Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.