Tahap Penyidikan DAK Rp. 27 Milliar 2022 Di Dinas Pendidikan Minut Bakal Bergulir

Kecamatan Airmadidi Kembali Bekali Kader Pelayanan Kesehatan Masyarakat
June 6, 2023
PemDes Sawangan Airmadidi Perkuat Ketahanan Pangan Untuk Warganya
June 7, 2023

Minut – Sejak pertengahan bulan Januari 2023 dan sampai saat ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kab. Minahasa Utara (Minut) tengah melakukan penyelidikan untuk pengumpulan data dan bukti – bukti yg akurat dalam penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) berbandrol Rp.27 Milliar di Dinas Pendidikan (DisPendik) Minut.

Terkait hal tersebut Kepala Kejari Minut Yohanes Priyadi, SH, ketika dijumpai diruang kerjanya, Senin, 05 Juni 2023, kepada Wartawan media ini mengatakan, proses penyelidikan masih berjalan, dan tidak lama lagi akan masuk pada tahap penyidikan.

Ungkap Priyadi, sudah ada beberapa saksi yang telah di panggil untuk dimintai keterangan yakni, Kepala DisPendik Minut yang lama Ollvy Kalengkongan dan Plt. Dispendik Minut Petra Enoch dan juga yang lainnya yang terlibat dalam penggunaan anggaran DAK tersebut. Sehingga pengumpulan bukti yang nantinya sudah cukup, secepatnya proses Penyelidikan akan naik ke Penyidikan.

Diketahui besama, anggaran DAK 2022 di DisPendik Minut sebesar Rp. 27 Milyar ini dikelola kelompok masyarakat (Pokmas), namun dikarenakan sampai pada batas waktu pengerjaan yang ditentukan belum terselesaikan, baik pekerjaan infrastruktur maupun pengadaan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *