Suport Tarif Layanan Digital, PUD Klabat Bakal Pasang Wifi Gratis Di Pasar Airmadidi

J. Wewengkang Dampingi Tim Gateball Minut Sumbang Emas, PORPROV ke XI bolmong Minut Total Medali 61
November 18, 2022
Basket Ball 3 On 3 Putri, Tim Minut Masuk Babak Final, Hari Ke 6 Pukul 11 : 00 Minut 103 Medali
November 19, 2022

Minut – Permudah transaksi Tarif layanan Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat Kab. Minahasa Utara (Minut), maka transaksi non tunai dari mitra kerja PUD Klabat akan melalui sitem digital QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Direktur Utama PUD Klabat Maisye Dondokambey, S.Pd melalui Direktur Keuangan Fredy Ratumbanua, yang akrab di sapa Didi, Jumat, 18 November 2022 mengatakan, transaksi Tarif Layanan PUD Klabat lewat QRIS banyak kelebihannya, salah satu kelebihan memakai pembayaran ini adalah menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan terjaga akan keamanannya, dan juga antara pembeli dan pedagang dapat pula bertransaksi/pembayaran barang dagangan bisa lewat QRIS, dan untuk membantu pedagang, dalam minggu ini juga PUD Klabat mengupayakan akan terpasang 3 titik wifi gratis di pasar untuk support internet dalam penggunaan layanan ini QRIS.

Didi menuturkan, sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang pasar tradisional di Airmadidi, yang disponsori oleh BI sekaligus memberikan bantuan alat digital untuk Perkumpulan Pedagang Pasar Klabat Airmadidi (P3KA) Ketua James Andries Landele.

Ditambahkannya, PUD Klabat sudah mendaftarkan pedagang/Merchant secara kolektif untuk mendapatkan QRIS, dan nantinya kedepan tidak ada lagi transaksi uang tunai dari pedagang ke mandor pasar, baik bayar bea dan sebagainya, semuanya lewat sitem digital sehingga tak ada lagi kecurigaan dari pedagang terhadap mandor/karyawan PUD Klabat yang bertugas. Untuk itu Direktur Keuangan berharap, agar mitra dari PUD Klabat dapat bekerja sama dengan baik, dan bila ada sesuatu yang kurang dipahami silahkan kekantor PUD Klabat untuk bertanya. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.