SMP Negeri 2 Bitung Canangkan Sekolah Go Green

Bitung Gelar Seleksi Calon Paskibraka 2018
January 28, 2018
Perencanaan Pembangunan Di Tahun Ini, Minut Terfokus Pada Sektor Pariwisata
January 30, 2018

BITUNG – SMP Negeri 2 Bitung dibawah pimpinan Kepala Sekolah, Pdt. Robby Kawengian, STh, SPd, MAP, Senin (29/1) telah dicanangkan sebagai sekolah Go Green.
Pencanangan sekolah Go Green ini dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Dra. Khouni Lomban Rawung, MSi didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Kota Bitung, dr. Rinni Tinangon dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Drs. Julius Ondang.
Selain pencanangan Go Green, Rawung yang juga selaku Ketua PMI Kota Bitung melakukan sosialisasi terkait Sekolah Ramah Anak kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Palang Merah Remaja unit SMP Negeri 2 Bitung.
Dalam sambutan pada kegiatan yang mengusung tema “Lestsrikan Alam Ini Demi Masa Depan Generasi Mendatang”, istri Walikota Bitung ini berharap agar setelah dilakulan pencanangan, SMP Negeri 2 Bitung sebagai sekolah penyandang Adiwiyata Mandiri akan menjadi sekolah percontohan sekaligus pula menjadi pelopor untuk program Go Green.
Selanjutnya melalui materi sosialisasi sekolah ramah lingkungan Rawung juga menyampaikan berbagai hal termasuk materi Go Grwen Dengan 5 Langkah Sederhana.
Sementara itu, Pdt. Robby Kawengian, STh, SPd, MAP saat ditemui seusai kegiatan ini mengatakan sangat berterimakasih kepada Ketua TP-PKK Kota Bitung bersama Ketua Dharma Wanita Kota Bitung dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung yang telah meluangkan waktu sekaligus telah memberikan kepercayaan kepada SMP Negeri 2 Bitung untuk dicanangkan sebagai Sekolah Go Green sekaligus telah melakukan sosialisasi Sekolah Ramah Anak dan melantik Palang Merah Remaja Unit SMP Negeri 2 Bitung.
‘Terimakasih untuk ibu Khouni yang telah bersedia memilih sekolah kami untuk mencanangkan Sekolah Go Green, ini suatu kepercayaan, kebanggaan juga sekaligus tantangan bagi sekolah yang harus kami wujudkan,” pungkas Kawengian.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *