Selama Enam Bulan Perangkat Desa Pulau Nain 1 Belum Menerima Upah, Ini Jawaban Dondokambey

Penemuan Sosok Mayat Bukan Dilokasi Objek Wisata Kaki Dian Melainkan Diperkebunan Warga
July 24, 2018
Peluang Tingkatkan PAD Dan Ciptakan Lapangan Kerja, PUD Klabat Bakal Kelola Pabrik Es
July 25, 2018

Selasa, 24 Juli 2018

Airmadidi – Selasa, 24 Juli 2018, sebanyak lima orang perangkat Desa Pulau Nain 1 Kecamatan Wori datangi kantor bupati Kab. Minahasa Utara (Minut) dengan maksud mempertanyakan nasib mereka yang sampai pada triwulan II ini belum menerima hak berupa upah mereka sebagai perangkat desa.

Kedatangan para perangkat desa pulau Nain 1 diterima langsung oleh Asisten 1 sekertariat daerah Drs. Revino W Dondokambey. Dalam pertemuan tersebut, salah satu perangkat desa pulau Nain 1 menayakan tentang tunjangan aparat desa serta Anggaran Dana Desa (ADD) belum dapat digunakan, Pelaksana harian (Plh) Hukumtua desa pulau Nain 1 yang ditugaskan sering tidak ada di kantor desa sehingga pelayanan masyarakat terbengkalai dan mengkroscek apakah benar Plh Hukumtua yang ditugaskan memiliki jabatan lain yang sementara dijalaninya berupa Panwascam.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Asisten 1 Setdakab didampingi Kabag Pemerintahan Drs. Jack Paruntu mengatakan bahwa dalam aturan yang berlaku, dimana anggaran yang ada di desa belum bisa digunakan bila mana Hukumtua hanya bersifat Plh, karena belum memiliki Surat Keputusan (SK) Bupati. Namun pihak Pemkab telah merencanakan bila tidak ada arah melintang, Hukumtua pulau Nain 1, akan segera dilantik pada Rabu, 25 Juli 2018, sehingga anggaran dana desa tersebut dapat segera digunakan. Sementara lanjut Dondokambey, penunjukan siapa yang akan dilantik nantinya dirinya belum mengetahui, dikarenakan itu merupakan kewenangan dari Bupati.

Lebih lanjut Dondokambey mengatakan, apabila kedapatan penjabat Hukumtua yang telah dilantik tidak bekerja sesuai dengan tugasnya dan memiliki jabatan lain yang dijalaninya, maka masyarakat maupun perangkat desa dapat memberikan informasi yang valid kepada pihaknya untuk ditindaklanjuti. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *