Sejumlah Tokoh Agama Di Mitra Ajak Masyarakat Tolak Paham Radikalisme, Terorisme Dan Intoleransi

PUD Klabat Bakal Gelar Sosialisasi Kepada Pedagang Pasar Airmadidi Sebelum Pindah Lokasi Berjualan
February 11, 2023
JG – KWL Resmikan Ruang Sekertariat Clearing House Pengadaan, Ini Fungsinya
February 17, 2023

Sulut – trendyfm.com – Salah satu upaya Pemerintah dan Polri dalam mencegah paham radikalisme, terorisme, dan intoleransi, adalah mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama menolak paham tersebut.

Hal ini dikarenakan paham radikal itu bisa memecah belah persatuan Bangsa Indonesia, karena dasar ideologi kita adalah Pancasila.

Demikian yang diutarakan Imam Masjid Syekh Abdul Somad Husein Baghdad salah satu Tokoh agama yang ada di Kab. Minahasa Tenggara (Mitra), dan ini merupakan respon dari kami selaku Tokoh agama, sehingga dirinya mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Mitra untuk menolak paham radikalisme yang akan memecah persatuan kita, Untuk itu, mari kita dukung setiap program pemerintah dan Polri untuk menolak paham-paham radikalisme. Apabila ada oknum yang akan menyebarkan paham tersebut, mari kita perangi, Senin 31 Januari 2023.

Hal senada diutarakan oleh tokoh agama selaku Lembaga Dakwah Islamiah Mitra Lukman Assagaf.
Assagaf meminta agar seluruh masyarakat di Mitra khususnya islam sama-sama mendukung program pemerintah dan Polri menolak paham-paham radikalisme dan terorisme.

Assagaf menghimbau, sebagai umat Islam, mari kita bergandengan tangan agar kita tidak mudah terpecah belah, baik yang ada di provinsi, kabupaten dan lain sebagainya.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Imam Masjid Bachdar Ustad Yusuf Abidolo. Dirinya mengatakan, mereka juga mengajak agar bersama-sama bersatu dalam rangka menghadapi pesta demokrasi 2024, agar lahir pemimpin yang terbaik nantinya, yang sesuai yang kita pilih dan pilah.

Dalam hal ini, Ilham Arifin salah satu masyarakat Mitra mengaminkan hal itu untuk sama-sama menolak penyebaran paham radikalisme dan terorisme. Menurutnya, paham ini sangat bertentangan dengan Undang-Undang (UU) RI. Sekaligi mari dukung kepolisian dan pemerintah dalam menangkal penyebaran radikalisme dan terorisme. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *