Sejumlah Pegawai ASN Minut Renungi Nasib, TKD 3 Bulan Belum Diterima

Bupati JG Himbau SKPD Harus Tertib Dalam Laporan Penggunaan Anggaran
April 8, 2022
Lakukan Patroli Subuh, Tim Gabungan Polres Bitung Amankan Pelaku Balap Liar
April 10, 2022

Minut – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Minahasa Utara (Minut) sejak pertengahan bulan Februari 2022 hingga saat ini, keluhkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yakni berupa Tunjangan Tambahan Pengasilan (TPP), dari Bulan Januari hingga Maret 2022 belum diterima.

Terkait keluhan ini, Bupati Kab. Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE usai menghadiri rapat koordinasi yang dirangkaikan dengan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Tahun 2022, Kamis, 07 April 2022 di kantor Kelurahan Airmadidi Atas Kec. Airmadidi kepada media ini Bupati mengatakan, penyebanya adalah belum rampungnya pelaporan – pelaporan yang dimasukan dalam Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, karena itu ada penilaiannya dari pusat.

Diiakannya, salah satu faktor penyebabnya terhambat, dikarenakan hasil penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memberikan opini “Tidak Wajar” (TW), sehingga Minut tidak mendapatkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebanyak Rp. 200 Milliar yang telah diajukan permintaan oleh Bupati, dan ini sangat disayangkan.

Ungkap Bupati, akan hal itu, sejumlah program – progaram pembangunan yang akan dibuat menjadi terhambat. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *