Sebagian Pompa Air PDAM Minut Mengalami Kerusakan, Direktur Roland Maringka Pantau Perbaikan

The Power Of Pisang Goreng Ricard Kamagi, SH Raih Suara Terbanyak Di Wanua Tumaluntung
September 28, 2022
Dari Sulut, MahPua Minta KPK Brantas Korupsi Di Tanah Papua
September 29, 2022

Minut – Ketidak nyamannya sebagian wilayah pelanggan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kab. Minahasa Utara (Minut) di wilayah Airmadidi dikarenakan suplayan air bersih teganggu disebabkan mesin pompa air di wilayah Airmadidi Bawah Kecamatan Airmadidi mengalami gangguan, namun pihak PDAM terus berupaya memperbaikinya.

Demikian yang dikatakan oleh Direktur PDAM Minut Roland Maringka kepada media ini, Rabu, 28 September 2022 lewat via WhatsApp.
Dijelaskannya, penyuplayan air bersih sebagian di wilayah Airmadidi terganggu dikarenakan mesin pompa yang ada di Airmadidi Bawah mengalami kerusakan.

Maringka menuturkan, ada 3 mesin pompa air yang beroperasi 1×24 jam di Airmadidi Bawah, namun 1 mesin mengalami kerusakan, sehingga dorongan tekanan air melemah, dan ini sementara dalam perbaikan.

Dijelaskannya, diakibatkan ada 1 mesin pompa mengalami kerusakan, untuk sementara ini, penyuplayan ke pelanggan di bagi waktu, karena ditekanan pompa mengurang. Untuk itu pihaknya meminta maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamannya.

Ungkap Direktur, waktu mesin pompa berjalan normal, tekanan cukup kuat untuk menyuplay air sampai di wilayah Kelurahan Sukur, namun setelah dicek lapangan, tedapat banyak sambungan liar, dan ini sudah berlangsung cukup lama, sehingga mengakibatkan yang benar – benar pelanggan jarang tersuplay air, dan ini perlu dilakukan penertiban, karena sangat merugikan Perusahan, dikarenakan jumlah pemasukan tidak sebanding dengan biaya pembayaran listrik yang mencapai Rp. 40 juta lebih perbulan untuk pengoprasian 3 mesin pompa air di wilayah Airmadidi Bawah, sementara pemasukan tagihan dari pelanggan perbulan hanya mencapai Rp. 15 juta lebih perbulan.

Akan tetapi dengan adanya gangguan ini, Direktur memohon maaf kepada pelanggan PDAM atas ketidaknyamannya, namun pihaknya terus berupaya agar penyaluran air bersih kepada pelanggan dapat terlaksana. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.