Sarongsong 1 Dipilih Kemenkumham RI Bekali Warga UMKM Atas Manfaat Perseroan Perorangan

Fraksi Nasdem : BUMD Minut Harus Memberikan Kontribusi Berupa PAD Untuk Kabupaten
July 26, 2022
Joutje : Kegiatan LTF 2022 Salah Satu Upaya Suksekan DPSP Likupang
July 29, 2022

Minut – Rabu, 27 Juli 2022, (Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Kemenkumham RI perwkilan Sulawesi Utara (Sulut) gelar sosialisai Semarak (Hari Darma Karya Dika) HDKD 77, dalam rangka “Pembinaan Terhadap 77 Desa/Kelurahan Sadar Hukum Di 33 Kantor Wilayah Melalui Temu Sadar Hukum Serentak “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Peningkatan Kesadaran Hukum di Masyarakat”.

Dalam giat ini, Kelurahan Sarongsong 1 Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut) satu – satunya Kelurahan yang terpilih mendapat kesempatan yang baik ini, dimana dalam sosialisasi salah satu program istimewah dari Kemenkumham ditujukan bagi warga para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar bertempat di balai pertemuan kantor lurah Sarongsong 1 Airmadidi, dengan nara sumber dari Kemenkumham RI perwakilan Sulut, Dr. Hendra Sakaweruz selaku Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham RI perwakilan Sulut dan Jonny P Simamora, S.IP, M.Si selaku Kepala divisi administrasi Kanwil Kemenkumham RI perwkilan Sulut bersama tim yang ada.

Kepada media ini, Lurah Sarongsong 1 Ivonne Pantouw, SE mengatakan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi warga, terlebih para pelaku usaha yang ada, dimana pada kesempatan ini para pemateri dari Kemenkumham RI perwakilan Sulut telah memaparkan manfaat dan keunggulan bila para UMKM memiliki badan hukum Perseroan Perorangan.
Untuk itu mewakili warga, dirinya sangat berterimakasih kepada Kemenkumham RI perwkilan Sulut yang telah memilih Kelurahan Sarongsong 1 dalam kegiatan Kemenkumham RI.

Sementara itu, Jonny Simamora, S.IP, M.Si selaku Kepala divisi administrasi Kanwil Kemenkumham Sulut, didampingi Dr. Hendra Sakaweruz selaku Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulut menuturkan, giat ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah yang ada Indonesia.
Dan dipilihnya Kelurahan Sarongsong 1, dimana warga UMKM banyak yang berada di Kelurahan Sarongsong 1.
Untuk wilayah Sulut hanya ada tiga tempat, diantaranya adalah Kota Bitung. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.