Sanggar Tangkasi Bitung Gelar Festival Teater Remaja Se-Sulut

Sinaulan : Menanam Menggunakan Sistem Hidroponik Akan Dianjurkan Kepada Warga
November 22, 2017
Mantiri Buka Workshop Pembimbingan Pengisian LKPM
November 22, 2017

BITUNG – Sanggar Tangkasi Kota Bitung dibawah pimpinan Wartawan senior kota Bitung, Leonardo Axel Galatang, menggelar kegiatan Festival Teater Remaja Se-Sulawesi Utara.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Bitung, Rabu 22/11/2017 dan dibuka oleh Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri.
Dalam laporan panitia pelaksana, kegiatan Festival ini adalah yang ke 14 kalinya digelar oleh sanggar Tangkasi, dimana pada beberapa tahun belakangan ini sempat vakum dan kembali dilaksanakan tahun ini.
Festival ini diikuti oleh 11 sanggar yang ada di Sulawesi Utara, dan semua persiapan berasal dari swadaya dari seluruh tanglasi.
Mantiri sendiri dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini harus bersyukur karena diberikan kesempatan untuk dapat belajar tentang kesenian dan mengekspresikan tentang hidup dam kehidupan kita dalam sebuah karya seni.
Lebih dari itu Mantiri kemudian mengatakan yang mana kesenian, pementasan seperti ini adalah bagian dari kita sendiri, karakter dan sifat seseorang sehingga kita bisa melihat, mempraktekkan bagaimana karakter sesorang yang ada di luar sana melalui sebuah pementasan.
“Pementasan ini juga dapat membuat kita membuka cakrawala berpikir dan mampu melihat dinamika kehidupan manusia, serta selain itu pentas drama ini adalah bagian Transendental, yang mampu mengekspresikan realita hidup manusia yang dipentaskan di panggung ini” ujar Mantiri.
“Selamat mengikuti acara demi acara kepada seluruh peserta, dan selamat berlomba” tutup Mantiri.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *