Rondonuwu : Peruntukan APBD Tahun 2018 Yang Kami Bahas Ada Beberapa Hal Yang Menonjol Pada Mitra Kerja Kami

Diterima Mantiri, Dubes RI Untuk Singapura Kunjungi Kota Bitung
November 19, 2017
Usung Tema “Minahasa Utara Kerja Bersama”, Kabupaten Minahasa Utara Rayakan HUT Ke-14
November 21, 2017

Senin, 20 November 2017

Minut – Peruntukan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 untuk Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada setiap dinas yang menjadi mitra kerja Komisi 1 Dewan Minut telah dibahas dan di rasionalisasi.
Rabu 15 November 2017 waktu yang lalu antara Komisi 1 Dewan Minut bersama pihak eksekutif yang masuk pada mitra kerjanya setelah lakukan pembahasan terdapat beberapa hal yang menonjol seperti penyesuaian nomenklatur, kode rekening dan penyesuaian gaji Tenaga Harian Lepas (THL).
Demikian yang dikatakan oleh ketua Komisi 1 Dewan Minut Stendy Rondonuwu kepada sejumlah media di kantor dewan Minut.

Dijelaskannya, penyesuaian nomenklatur seperti contoh yang ditata di Bagian Umum seperti rehab rumah dinas Bupati di ganti penyebutan dengan lanjutan bangun rumah dinas Bupati, dikarenakan selama ini rumah dinas Bupati yang telah dibangun belum pernah di tinggal oleh Bupati. Dan juga secara normatif telah dilihat dan diperiksa untuk belanja langsung dan tidak langsung sudah sesuai dengan nomenklatur dan kode rekening.

Selain itu Rondonuwu menuturkan, ada jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di beberapa instansi yang harus dikurangi dan yang menonjol seperti di dinas Satpol-PP dan Damkar dimana anggaran yang ditata untuk membayar gaji THL setelah di rasionalisasi sangat tidak sesuai sehingga perlu adanya pengurangan THL, namun belum dipastikan karena nantinya finalisasi ada pada Badan Anggaran (Banggar).

” yang pasti normatifnya pembahasan lewat komisi 1 semuanya sudah di rasionalisasi, untuk sementara tetap harus ada pengurangan THL karena disesuaikan dengan anggaran dan ini bukan hanya pada dinas Damkar dan Satpol- PP saja, namun rasionalisasi dilakukan pada semua dinas yang memiliki THL yang menjadi mitra kerja Komisi 1, dan finalisasinya ada pada Banggar “. Tutur Rondonuwu. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *