slot gacor

slot dana

slot deposit dana

Raih Swasti Saba Wistara, VAP – JO : Tanda Penghargaan Tertinggi Ini Kami Berikan Untuk Masyarakat Minut – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

Raih Swasti Saba Wistara, VAP – JO : Tanda Penghargaan Tertinggi Ini Kami Berikan Untuk Masyarakat Minut

Dengah : Belanja Pegawai Lebih Besar, Pembangunan Di Ibu Kota Belum Signifikan
November 29, 2017
Pada Sidang Paripurna Ranperda Tingkat II APBD T. A 2018, Ini Yang Disampaikan Bupati
December 2, 2017

Kamis, 30 November 2017.

 

 

Minut – Setelah pada kelima kalinya menerima penghargaan Kabupaten Sehat, akhirnya di tahun 2017 ini, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonny A Panambunan dan Wakil bupati Ir. Joppy Lengkong berhasil meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara Tahun 2017 yang merupakan penghargaan tertinggi dari penilaian penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang diterima langsung oleh Bupati dalam hal ini diwakili oleh Plh kepala dinas Kesehatan Minut dr. Rina yang juga adalah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Maria W Maramis, pada hari Selasa, 28 November 2017 di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mewakili Bupati, dr. Rina saat ditemui di Airmadidi oleh media ini di kantornya, Rabu, 29 November 2017 menjelaskan bahwa untuk sebutan Wistara itu adalah taraf pengembangan yang mana ada beberapa indikator penilaian yang harus sesuai dengan apa yang dikembangkan di Minut, dimana dalam indikator tersebut terdapat Sembilan tatanan yang ada di Kabupaten/Kota Sehat sehingga tergantung berapa tatanan dari Kabupaten/Kota itu memilih.
Sementara lanjut Kadis, Minut memilih Enam tatanan yang akan dinilai antara lain yaitu, Sehat Mandiri, Sosial Yang Sehat, Perindustrian Sehat, Perkantoran Sehat, Pariwisata dan Ketahanan Pangan. Setelah dilakukan penilaian dari tim penilai baik dari tingkat kabupaten, tim pembina, tim forum serta pokja kecamatan dan pokja desa, maka Minut berhak mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara.

dr. Rina menuturkan pula bahwa mewakili Bupati dan Wakil bupati yang mana penghargaan ini diberikan kepada seluruh masyarakat Minut dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga Kab. Minut bisa dapat meraih tanda penghargaan Swasti Saba Wistara. Untuk itu harapan besar dari Bupati agar kita semua dapat mempertahankan tanda penghargaan ini dengan melakukan yang terbaik bagi Minahasa Utara yang kita cintai ini. (Uki)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.