slot gacor

slot dana

slot deposit dana

Pungutan Reribusi Pada Pedagang Pasar Tradisional, PUD Klabat Hadirkan Program Layanan Satu Pintu – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

Pungutan Reribusi Pada Pedagang Pasar Tradisional, PUD Klabat Hadirkan Program Layanan Satu Pintu

Gubernur Sulut Kunjungi Masjid Jami Diponegoro Airmadidi, Ini Ungkapan Sekda Minut
August 23, 2018
Seminar “Kenalkan Yesus Pada Mereka” Sukses Di Gelar; Rawung: Nasib Generasi Bangsa Tanggung Jawab Kita!!
August 24, 2018

Kamis, 23 Agustus 2018

Direktur utama PUD.Klabat Minahasa Utara

Airmadidi – Setelah melakukan sosialisasi tentang pelayanan sistem satu pintu kepada para pedagang pasar tradisional yang memiliki lapak dagangan, pihak Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat selaku pengelolah pasar telah dapat mengetahui cukup jelas, retribusi yang didapatkan dari pasar tradisional tersebut.

Diterapkannya sitem satu pintu ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD, untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Coorporate Governance (GCG) yaitu Transparency, Acountability, Responsibility, Independency dan Fairness. Demikian yang dikatakan oleh Direktur utama (Dirut) PUD Klabat Estrela Tacoh, SE kepada media ini dikantornya.

Tacoh menuturkan sitem satu pintu ini telah dijalankan di pasar tradisional Airmadidi baru 1 bulan dan hasil awal yang didapati sangat bagus, yang dimana sebelumnya para pedagang membayar retribusi melalui tagihan mandor berdasarkan karcis setiap pasar beroperasi, namun kini para pedagang melakukan pembayaran langsung ke loket kantor pasar tersebut, dan saat ini baru sekitar 200an pedagang yang mengikuti program ini, dan hasilnya meningkat cukup signifikan dari pendapatan biasanya, dan sementara jumlah lapak di pasar Airmadidi ada sekitar 500an pelapak, dan sistem ini akan diterapkan pada setiap pasar tradisional yang dikelolah pihak PUD. Klabat.

Dijelaskannya, penerapan pelayanan satu pintu ini yang pada intinya PUD. Klabat sebagai perusahaan milik pemerintah, harus lebih berpihak kepada masyarakat sesuai dengan perintah Bupati Minut, sehingga PUD. Klabat memberikan kemudahan bagi pemilik lapak yang disesuaikan kemampuan pedagang untuk mencicil retribusi perbulannya yang sesuai dengan besar lapak yang digunakan dan apa yang didagangkan serta melihat dari letak posisi strategis lapak. Looking for bride abroad? Best profiles of ukrainian brides for online dating. Find your love now. Best Ukrainian dating site.
Lanjut Tacoh, untuk mandor pasar saat ini berfungsi sebagai pengawas pedagang pasar, salah satu contoh jika ada keperluan berupa peminjaman modal, sang pemohon harus ada persetujuan dari mandor pasar tersebut.

Sementara itu Amelia Siow selaku bendahara PUD. Klabat menambahkan, besaran retribusi perbulan dari setiap pelapak bervariasi, untuk pelapak pihak PUD Klabat memberikan kartu tanda pelapak yang fungsinya sangat istimewa, salah satunya diberikan perlindungan saat berdagang di pasar tradisional. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.