Puncak HUT ke 811 Wanua Sawangan Airmadidi Tonjolkan Wisata Arung Jeram Dan Festival Waruga

Mayuntu : Berantas Kebodohan Dan Kemiskinan, Pahlawanku Teladanku
November 11, 2022
Arly Dan Obe Suport Penuh AFKAB Minut Bisa Raih Medali Emas Di PORPROV XI Bolmong
November 11, 2022

Minut – Segenap Warga Wanua (Desa) Sawangan Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut), Jumat, 11 November 2022, sangat berantusias dalam bersuka cita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 811 Desa Sawangan yang dipusatkan di halaman luas seputaran Objek Wisata kuburan kuno Waruga.

Berbagai kearifan lokal dan seni budaya ditampilkan dalam perayaan puncak HUT ke 811 Desa Sawangan, yang melibatkan segenap warga Desa Sawangan hingga pelajar, dan ini bertujuan agar generasi Wanua Sawangan dapat melestarikan adat dan Budaya yang kita miliki.

Disela – sela kegiatan, ketua panitia pelaksana HUT ke 811 Wanua Sawangan Adv. Dra. Silvana. S. Maramis, SH., MA., didampingi Sekertaris Charles.M. Kaseger, ST kepada media ini mengatakan, puji syukur rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik hingga pada puncak kegiatan, dimana suksesnya semua kegiatan atas partisipasi dan antusias warga desa.

Dra Silvana juga menuturkan, Desa Sawangan termasuk salah satu Desa Wisata yang ada di Minut, yang memiliki destinasi wisata Waruga dan Wisata olahraga Arung Jeram yang sangat menantang, sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung, baik Wisatawan lokal maupun Mancanegar.

Sementara itu, Penjabat Hukum Tua Desa Sawangan Marie O Wuisan, SH., MH., menambahkan, dalam kegiatan puncak HUT ke 811 ini, berbagai Kue Tradisional kami pertontonkan disini, dari pembuatan Kue Onde – Onde, Kue Kopi Minyak, Kue Apang, Kue Cucur, Kue Lemet dan sebagainya, yang dibentuk dalam lomba dengan peserta warga Wanua Sawangan.
Sehingga, dengan beragam budaya yang kami miliki, Wanua Sawangan siap menopang Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *