Puhi Dampingi Korlantas Mabes Polri Lakukan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Manado – Bitung Seksi 2

Kindengan : Berbagi Kasih Dengan Lansia Malah Kami Yang Terhibur
January 6, 2022
Aniaya Babinkamtibmas, Une Diciduk Tim Polsek Maesa
January 12, 2022

BITUNG – Pengoperasian jalan Tol Manado – Bitung pada Seksi 2 (Danowudu – Bitung) diperkirakan akan terealisasi dalam waktu dekat ini.
Terkait hal ini Korlantas Mabes Polri bersama tim Jasa Marga Pusat didampingi personil Lalu Lintas  Polres Bitung di bawah pimpinan Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi, SIK melaksanakan kegiatan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Manado РBitung Seksi 2 atau pada jalur Danowudu РBitung pada Kamis (6/1/2022).
“Saya bersama personil lalu lintas Polres Bitung mendampingi tim dari Korlantas Mabes Polri Bidang Kamsel untuk melakukan survey dan uji laik fungsi jalan tol pada segmen Danowudu – Bitung,” terang Puhi.


Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada survey itu menurut Kasat Lantas adalah pada KM 25 dilakukan peninjauan serta pengecekan Fasilitas Rambu-Rambu Lalu Lintas untuk keselamatan pengendara.
Selanjutnya pada KM 26.900 sampai KM 39 masih ditemukan beberapa titik yang belum dilengkapi rambu-rambu dan pembatad jalan sehingga tim membuat catatan sebagai bahan masukan kepada pihak jasa marga.
“Selain itu, kami juga memberikan saran untuk pembuatan pos tetap yang berlokasi di ujung jalan tol Bitung, tepatnya di depan pintu masuk gerbang peti kemas,” terang Puhi seraya menambahkan bahwa tujuan untuk pembuatan pos ini adalah untuk menempatkan personil ketika terjadi krodit, antrian kendaraan masuk dan keluar peti kemas.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *