PUD Klabat Gelar Syukur Ketambahan 1 Unit Truk Sampah Dari JG – KWL

Raih 3 Medali Emas, SMP N 2 Airmadidi Juara 2 Lomba Gebyar Pendidikan
May 3, 2023
Kejari Minut Terus Lakukan Penyelidikan Penggunaan Rp. 27 Milliar DAK 2022 Di Dinas Pendidikan
May 8, 2023

Minut – Pemerintah Kab. Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), berikan bantuan 1 unit mobil Truk Sampah dalam status pinjam-pakai untuk operasional dalam penanganan sampah berbayar yang dikelolah oleh Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat Kab. Minahasa Utara (Minut).

Senin, 08 Mei 2023, sebelum mengoprasikan mobil tersebut, segenap Direksi PUD Klabat gelar ibadah syukur kepada Tuhan yang dipimpin oleh Direkur Utama (Dirut) PUD Klabat Maisye Dondokambey, S.Pd di halaman depan kantor PUD Klabat.

Kepada media ini Dirut menuturkan, sebelumnya kami telah mengajukan permohonan kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil bupati Kevin. W. Lotulung, untuk penambahan Mobil Truk Sampah dalam peningkatan pendapatan pada penanganan sampah.

Ungkap Dirut, tadinya kendaraan oprasional Truk Sampah yang ada di PUD Klabat berjumlah 5 Unit, namun 2 kendaraan Truk Sampah berstatus sewa, dan pengeluaran pembiayaan sewa cukup besar.
Lanjut Dirut, dengan diberikan pinjam-pakai 1 Unit Truk Sampah ini, setidaknya ada penghematan pada operasional penanganan sampah, dimana armada kendaraan sampah tetap 5 unit, dan tinggal 1 unit yang kami sewa.

Dirut menambahkan, pendapatan penanganan sampah oleh PUD Klabat terdapat pada mitra kerja, yakni sebagian dari Perusahan yang ada, dan sejumlah toko – toko moderen yang ada di Minut. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *