PUD Klabat Dan Dinas Perdagangan Minut Gelar sesi pertama Sosialisasi Relokasi Pedagang Pasar Airmadidi

KPU Minut Sosialisasikan Jumlah Dapil Dan Alokasi Kursi Pemilu 2024
March 26, 2023
Bupati Gelar Sidak Bapok Di Pasar Tradisional Airmadidi Lakukan Dialog Dengan Pedagang
March 31, 2023

Minut – Akan dilakukan pembangunan/revitalisasi Pasar Tradisional Airmadidi, maka perlu dilakukan sosialisasi kepada ratusan pedagang yang berjualan di pasar tersebut.
Demikian yang dikatakan oleh Maisye Dondokambey, S.Pd selaku Direktur utama (Dirut) PUD (Perusahan Umum Daerah) Klabat kepada media ini, usai menyampaikan maksud dan tujuan dalam pertemuan dengan sejumlah pedagang pasar Airmadidi, Selasa, 28 maret 2023 di gedung lantai dua Pasar Airmadidi.

Dondokambey menuturkan, keberadaan pasar rakyat yang terletak di ibu Kota Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sangat krusial, dimana pasar merupakan salah satu penggerak roda perokonomian, sehingga Pemerintah kabupaten Minahasa Utara khususnya lewat Dinas Perdagangan berinisiatif untuk mengusulkan rencana pembangunan pasar tersebut sejak 2021.

Lanjut Dirut, berdasarkan surat permohonan, surat pernyataan dan proposal Pembangunan/Revitalisasi Pasar Rakyat Airmadidiyang telah ditanda tangani oleh Bupati Joune Ganda, SE., MAP., M.M., M.Si di tahun 2021, maka Dinas Perdagangan Minut berusaha mengusulkanpermohonan bantuan rencana pembangunannya ke Kementrian Perdagangan RI melalui aplikasi SIPR (Sistem Informasi Pasar Rakyat). Dan sangat bersyukur, dengan adanya kunjungan bapak Presiden Ir. Joko Widodo pada beberapa waktu lalu di Pasar Airmadidi, sehingga Revitalisasi Pasar dapat tanngapan positif untuk segera dilakukan, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Ungkap Dirut kepada media ini, sosialisasi relokasi pedagang pasar Airmadidi akan dilakukan 6 sesi dan ini merupakan sesi pertama, karena mengingat jumlah pedagang yang cukup banyak, jadi diundang untuk hadir persesi 100 lebih pedagang. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *