PUD Klabat Dampingi Bupati JG Sidak Harga Jual Komoditas Di Pasar Tradisional Airmadidi

img_20240318_232907024
Kembali Dinas Perdagangan Minut Adakan Pasar Murah Di Pasar Airmadidi
March 18, 2024
img_20240319_204858700
Warga Airmadidi Menduga Merangkak Naik Harga Jual Beras Di Pasar Minut Ada Pemainan Dari Bulog
March 20, 2024
img_20240319_190211022

Bupati JG Sidak Harga Jual Komoditas Di Pasar Airmadidi

Minut – Adanya kekhawatiran naiknya harga jual sejumlah Komoditas dalam hal ini bahan pokok yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat Kab. Minahasa Utara (Minut) terlebih menghadapi hari Raya Idul Fitri yang sudah semakin dekat, maka Selasa, 19 Maret 2024, Bupati Joune Ganda (JG) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minut di dampingi Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat selaku pihak pengelola pasar – pasar tradisional di Minut, melakukan inspeksi mendadak (sidak) sampai pada harga jual.

Usai melakukan sidak tersebut, kepada sejumlah awak media Bupati Joune Ganda mengatakan, memang ada sedikit kenaikan harga pada komoditas, namun tidak terlalu signifikan, seperti harga jual Beras di pasar Airmadidi berkusar Rp. 16.500.- sampai Rp. 17.000.- dan Komoditas Rica (cabe rawit) yang beberapa waktu lalu sempat tinggi harganya, namun dari saat ini cukup kondusif harganya Rp. 40.000.- perliter. Sehingga ini merupakan hal yang baik bagi perkembangan harga di Minut, dimana Pemerintah melihat ketersediaan bahan pokok bagi Masyarakat tersedia dan harganya-pun tidak terlalu tinggi.

Lanjut Bupati, ini akan kami pantau terus sampai mendekati Hari Raya Idul Fitri, dan bila mana ada kenaikan harga, Pemerintah tidak bisa mempungkirinya karena dari pengalaman pengalaman yang ada dalam menyambut Hari Besar pasti ada kebutuhan – kebutuhan Masyarakat yang meningkat., tentunya kembali ke mekanisme pasar, bila kebutuhan Masyarakat meningkat, secara otomatis ada kenaikan harga.

Akan tetapi ungkap Bupati, dalam hal ini Pemerintah bersama Forkopimda akan terus memantau perkembangan harga jual, agar kenaikan harga yang terjadi masih dalam batas yang wajar. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *