PPKM Di Perpanjang, PUD Klabat Minut Monitoring Aktifitas Pasar – Pasar Tradisional

Terapkan PPKM Dilingkup Pemkab Minut, Dinas PPKB Gelar Apel Korpri Di Depan Halamn Kantor Dinas
July 21, 2021
MBC Dan GMBI KSM Kauditan Kunjungi Warga Isoman Di Wilayah Minawerot
July 24, 2021

Kamis, 22 Juli 2021

Minut – Menyikapi surat edaran diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Kab. Minahasa Utara (Minut), dikarenakan adanya kelonjakan kasus yang terpapar Covid – 19 diberbagai wilayah di Sulut, lebih khusunya di Minut, maka Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat Minut yang telah mengeluarkan Surat Edaran adanya pembatasan barang dagangan serta pedagang dari luar wilayah Minut terlebih pedagang yang berjualan pakain bekas (Cabo), untuk sementara belum boleh masuk berjualan di area pasar tradisional sampai batas waktu yang ditentukan.
Kepada media ini, Rabu, 21 Juli 2021, Direktur Utama PUD Klabat Maise Dondokambey menuturkan, Surat Edaran (SE) untuk semua pedagang pasar dengan nomor : 122/ PUD.K-SE/VII-2021, yang berbunyi “untuk mengatisipasi meluasnya penyebaran Virus Covid – 19 dilingkungan pasar”. tak ada yang di rubah, hanya waktu pembatasannya yang mengacu pada Surat Edaran Pemerintah Kabupaten.

Diakuinya, sejak diberlakukan PPKM, pasar – pasar tradisional menjadi sepi transaksi jual beli, akan tetapi semua demi kesehatan, mau tak mau PPKM untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Covid – 19 di linkungan pasar, harus diberlakukan.

Akan hal ini, harapan besar dari dirinya, para pedagang dapat bekerjasama dan bersabar, semoga diberlakukan PPKM ini dapat menekan penyebaran Covid – 19, sehingga transaksi jual beli di pasar – pasar tradisional dapat kembali berjalan seperti biasa. Untuk itu, Dondokambey berpesan jangan abaikan protokol kesehatan, dan berharap pandemi ini segera berlalu. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *