Polri – TNI Sinkornkan Pengamanan Pilhut Minut, Kapolres Bambang Gelar Simulasi TFG

Dinas PU Minut Ajak Penyedia Jasa Konstruksi Lokal Mendaftar Di e-Katalog Lokal
September 23, 2022
Bupati JG Ajak Masyarakat Desa Pilhut Gunakan Hak Suara, Pilih Sesuai Hanura
September 26, 2022

Minut – Jumat, 23 September 2022, bertempat di Pendopo kantor bupati Kab. Minahasa Utara (Minut), Kapolres AKBP Bambang Y Wibowo gelar latihan simulasi Tactical Floor Game (TFG) pengamanan pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Tahun 2022, yang diikuti oleh pejabat teras Polres Minut, TNI, Sekertaris daerah, Kepala Dinas Sosial dan BPMD, Panitia Pilhut Kabupaten dan Kecamatan.

Kapolres Minut kepada media ini mengatakan, tujuan digelar TFG ini untuk mensinkronkan dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kabupaten yang kesemuanya terkait dalam proses Pilhut pada disisi cara melakukan pengamanan, sehingga kekurangan dan kelebihan dalam pengamanan Pilhut ini kita bisa dapat lewat simulasi TFG.

Terkait personil pengamanan Pilhut, Kapolres mengatakan ada 300an personil yang akan turun dalam pengamanan yang nantinya akan disebar disetiap Desa yang melaksanakan Pilhut.

Lewat media ini, Kapolres berharap terutama kepada masyarakat, semoga dalam pesta demokrasi tingkat Desa ini, masyarakat dapat membantu kita terutama menjaga kondusifitas keamanan di masing – masing Desanya.

Dalam simulasi TGF Pilhut ini, tergambar antisipasi dalam pengamanan Pilhut di 43 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan mulai dari bergeraknya kotak suara ke Desa, saat pencoblosan, penghitungan sampai suksesnya Pilhut ini. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.