Petani Minut Royke Rondonuwu, S.STPI Pamerkan Gula Aren Dan Kripik Pisang Goroho Kepada Menpan RI Di Makasar

DPSP Likupang Semakain Siap, Dispar Minut Bekali Pemandu Wisata Budaya
October 6, 2022
Gacho Community Rayakan HUT Ke 4, Kapolres Minut Minta Gacho Mampu Edukasi Warga Cara Berlalulintas
October 10, 2022

Minut – Jaringan Petani Nasional (JPN) di Kab. Minahasa Utara (Minut) melalui program Petani Milenial yang telah dicanangkan oleh Kementrian Pertanian (Kemenpan), hari Jumat, 07 Oktober 2022 menghadiri kegiatan Sarasehan Petani Milenial 2 Tahun 2022 “Mendukung Antisipasi Krisis Pangan Global” yang digelar oleh Kementrian per RI di Hotel Claro, Makassar, yang dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ketua JPN Minut Joutje Dengah, A.Md.Ak, melalui pengurus Petani Milenial Minut Royke Rondonuwu, S.STPI mengatakan, pada kegiatan ini kami Petani Milenial yang ada di Indonesia menyatukan hati dan emosional untuk bertekad mengawal bangsa dan kehidupan rakyat.
Sehingga dikesempatan ini, kami petani milenial Minut memperkenalkan salah satu hasil produk Petani Minut yang sangat populer yaitu Gula Aren (Gula batu) dan Keripik Pisang Goroho.

Rondonuwu mengatakan, mengutip apa yang disampaikan oleh Menteri SYL, kedepan nanti tidak ada yang dapat memprediksikannya akan seperti apa yang terjadi dunia. Oleh karean itu, petani milenial harus kuat dengan ciri milenialnya.

Selain itu, ungkap Rondonuwu, disini kami mendapat pembekalan untuk meberikan edukasi kepada petani di daerah serta terus mendorong agar petani yang ada di masing – masing daerah kita dapat terus bangkit, dikarenakan sektor pertanian adalah harapan dalam menjaga ketahanan pangan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *