Pertama Di Indonesia, TP-PKK Bitung Segera Buka Galeri Investasi

Pembangunan Embung Wanua Ure Sarongsong II Akan Dikemas Menjadi Salah Satu Objek Wisata
March 20, 2018
PUD Klabat Pangkas Cabang Pohon Yang Membahayakan Di Pasar Tradisional Airmadidi
March 26, 2018

BITUNG – Sebagai upaya mendorong perkembangan sektor ekonomi pada bidang investasi, TP-PKK Kots Bitung bekerjasama dengan Kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sulut dan Gorontalo dan MNC Securitas, akan membuka Galeri Investasi pada tanggal 25 April 2018 nanti.
Pernyataan ini disampaikan Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung ketika melakukan pertemuan bersama Kepala Kantor PT BEI perwakilan Sulut dan Gorontalo, Fonny The, Senin (26/3).
Rawung mengatakan bahwa Galeri Investasi tersebut dibangun pertama di seluruh Indonesia dan akan menggunakan gedung Dinas Perempuan dan Anak, dan ini telah disosialisasikan kepada seluruh jajaran pengurus.
“Kami akan gunakan gedung Dinas Perempuan dan Anak, dan ini juga telah disosialisasikan ke jajaran pengurus,” ungkap Rawung.
Lebih lanjut istri Walikota Bitung ini juga menjelaskan yang mana Galeri Investasi ini akan mempermudah para pengurus TP-PKK untuk belajar investasi dsn edukasi pasar modal bagi seluruh jajaran TP-PKK Kota Bitung, bahkan seluruh warga.
“Akan ada dua galeri yang nantinya dibuka yaitu di Dinas Perempuan dan Anak dan di Kantor Camat Maesa,” jelas Rawung.
Sementara itu, Kepala Kantor BEI perwakilan Sulut dsn Gorontalo, Fonny The memberi apresiasi atas kesiapan TP-PKK Kota Bitung.
“BEI adalah organisasi non profit, dan merupakan regulator pasar modal Indonesia, kita memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat luas, agar mereka mengenal investasi pasar modal dan kemudian bisa berinvestasi, keuntungan yang kita dapat, pasar modal Indonesia dirasakan orang Indonesia bukan orang asing,” ungkap Fonny.
Dijelaskannya pula bahwa saat ini 60-70 persen dana yang berputar di pasar modal Indonesia adalah milik asing.
“Kita nanti yang akan menghidupi perusahaan-perusahaan Indonesia, keuntungan dari pasar modal ini kita sendiri yang merasakan, karena mereka harus membeli saham kita, semoga masyarakat kota Bitung bisa mencapai kesejahteraan melalui TP-PKK,” ungkapnya.
Turut hadir dalam pertemuan ini, Ketua DWP Kota Bitung, dr. Rinny Pangemanan Tinangon, Ketua Pokja III TP-PKK Kota Bitung, Pingkan Kapoh, SPt, MAP dan Kabag Protokol Setda Kota Bitung, Laddy Ambat, SSTP serta jajaran TP-PKK Kota Bitung.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *