Persiapan Panpel RAT KONI Minut 1 Tahun 2021, Pengurus KONI Minut Temui Bupati JG

Untuk Kemajuan Desa, Pemdes Watudambo Dua Gelar Musdes RKPDes T.A 2022
August 31, 2021
Musdes RKPDes Sawangan Airmadidi T.A 2022 Prioritaskan Pemulihan Perekonomian Desa
September 6, 2021

Jumat, 03 September 2021

Minut – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Minahasa Utara (Minut), Kamis, 02 September 2021, temui Bupati Minut Joune JE Ganda, SE untuk menyampaikan persiapan Panitia pelaksana (Panpel) Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Minut 1 Tahun 2021, yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Ketua panitia Panpel Johanes Obe Katuuk, Wakil ketua Agustinus kalengkongan, SH, Sekretaris Johan Wewengkang Ssos MKes Bendahara Johan Humbas, yang didampingi Ketua Umum (Ketum) Koni Minut Sevry Nelwan, SE, Ketua Harian Ir. Lucky Kiolol MSi dan Bendahara Umum Arly Dondokambey, meminta kepada Pemkab Minut dalam hal ini Bupati untuk membantu KONI Minut, salah satunya bangunan yang sudah ada, yang belum digunakan oleh Pemkab, untuk digunakan dijadikan kantor KONI Minut.

Selain itu juga, Nelwan menambahkan harapan KONI Minut terkait anggaran, untuk digunakan dalam mensuport atlit – atlit prestasi yang ada di Minut, hal ini dikarenakan, para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang ada, cukup kesulitan dalam mengembangkan atlit – atlit untuk kesiapan Pekan olahraga provinsi (Porprov) nanti.

Penyampaian tersebut, di tanggapi dengan baik oleh Bupati Jone Ganda, dikarenakan perkembangan olahraga di Minut merupakan salah satu janji politik kepada Masyarakat dari pasangan JG – KWL yang harus dipenuhi.
Bupati juga menuturkan, dirinya juga hobi olahraga, sehingga harapan permintaan dari KONI Minut akan diindahkan, salah satunya bangunan yang akan digunakan untuk dijadikan kantor KONI Minut.

Lanjut Bupati, untuk anggaran memang saat ini merupakan kendala yang dihadapi oleh Pemkab Minut, sehingga janji politik JG – KWL belum terpenuhi.

Secara rinci Bupati menyampaikan yang mana, Pemkab Minut tidak mendapat Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah pusat, dikarenakan Minut mendapat opini Tidak Terbaca (TB) dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam penggunaan Tahun Anggaran 2020, dan juga tunggakan – tunggakan Pemkab Minut yang harus dilunasi, serta refokusing anggaran untuk penanganan Covid – 19, dan ini harus ditindak lanjuti dikarenakan aturan dari Pemerintah Pusat.

Walau-pun demikian, untuk kemajuan olahraga melalui wadah KONI Minut, Pemkab Minut akan menata anggaran lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2021, dan bila tidak memungkinkan akan di tata pada (APBD) induk Tahun Anggaran 2022. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.