Perkembangan Postingan Di Media Sosial, Polres Minut Terus Lakukan Patroli Cyber

Wangke : Ditengah Pepohonan Buah Pala Ada Baiknya Ditanami Pisang, Biar petani Makin Untung
July 9, 2019
Upacara Hari Bhayangkara Ke- 73, VAP Sampaikan Amanat Tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Djoko Widodo
July 10, 2019

Rabu, 10 Juli 2019

Kapolres Kab. Minahasa Utara Jeffry R.P Siagian, SIK

Airmadidi – Memonitoring ramainya berbagai macam postingan maupun berita Online yang beredar di media sosial (medsos) selang waktu memasuki tahapan Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kab. Minahasa Utara (Minut), Polres Minut telah membentuk team Cyber.


Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Minut AKBP Jeffry R. P Siagian, Sik kepada sejumlah awak media, Rabu, 10 Juli 2019 di Kelurahan Sarongsong II, Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara.
Kapolres menuturkan, pihaknya telah membentuk team Patroli Cyber untuk memonitoring sekaligus pemantauan di medsos dan tugas team Patroli Cyber sementara berjalan


Lanjut Kapolres, yang mana pihaknya tidak menginginkan berita Hoax di tengah – tengah masyarakat yang berkembang dan pemberitaan konten atau dengan kata lain seperti isi dalam sebuah media di dunia teknologi yang ada pada saat ini seperti blog, facebook, wiki, forum diskusi, chatting, tweet, podcasting, pin, gambar digital, video, file audio, iklan yang bersifat mengadu domba atau-pun sifatnya yang bisa memprofoktif masyarakat sehingga timbul saling membenci, menghasut atau-pun membuat perpecahan di tengah – tengah masyarakat, dan bila itu ada, pihaknya akan segera bertindak.

Untuk itu Kapolres menghimbau agar masyarakat dapat secara jeli dan bijak untuk mencermati akan informasi yang di dapat, agar tidak mudah terpengaruh dengan berita – berita Hoax, dikarenakan bila mendapatkan informasi Hoax melalui medsos dan terus dibagikan, dimana yang membagikan juga akan kena undang – undang (IT) Information technology. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.