Pemkab Minut Berpihak Pada Masyarakat Luas Terhadap Program JKN-KIS

Dari Sulut, MahPua Minta KPK Brantas Korupsi Di Tanah Papua
September 29, 2022
Untuk Warga Minut, PUD Klabat Buka Secara Umum Yang Ingin Menempati Kios Pasar Airmadidi Untuk Berdagang
September 30, 2022

Minut – Selasa, 26 September 2022, Kab. Minahasa Utara (Minut) telah menerima piagam penghargaan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, atas pencapaian Universal Health Coverage (UHC) dalam kepesertaan Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P. menyampaikan bahwa, dukungan Pemerintah Daerah Minahasa Utara terhadap keberlangsungan Program JKN-KIS bersama BPJS-Kesehatan saat ini merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat luas.

Pemerintah berkomitmen untuk mencapai Cakupan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC), kepesertaanya langsung aktif (Non Cut Off), sehingga ketika pemerintah daerah mendaftarkan masyarakat sebagai peserta JKN, maka bisa langsung aktif, dan langsung terlindungi tidak harus menunggu lama.

Penjaminan dan pelayanan kesehatan secara menyeluruh ini merupakan jawaban atas sebagian permasalahan yang terjadi di Minut, hasilnya kini seluruh masyarakat memperoleh perlindungan Jaminan Kesehatan, sehingga bisa mengakses layanan berkualitas tanpa terkendala biaya.

Penghargaan ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Minut Christina Kojongian SKM. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.