Pemkab Minut Bakal Terapkan Bayar Pajak Dan Retribusi Lewat QRIS

Isak Tangis Warnai Pisah Sambut Lurah Rommy Dan Ivonne
June 6, 2022
KPK RI Bakal Sambagi Minut Periksa Pembuatan Rumah Dinas 01 Dan 02
June 8, 2022

Minut – Bertempat di Rewaya Hills Airmadidi Bupati Joune Ganda, SE melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan PT Buana media Teknologi, Rabu, 01 Juni 2022.

Usai penandatanganan, Bupati Joune mengatakan hadirnya teknologi ini akan mempercepat dan lebih akuntebel. Sehingga nantinya apa yang kami harapkan dengan menggunakan QRIS, akan lebih efektif dan efisien.
Sehingga dirinya berpesan harus disosialisasikan akan metode dan tatacara penggunaannya.

Bupati mengungkapkan, dibanyak negara bahkan dibeberapa kabupaten/kota di Indonesia sudah melaksanakan atau menjalankan teknologi ini. Sehingga tidak perlu kita ragukan dan kita juga akan memulai dengan Cashless transaksi tanpa uang tunai.

Terpisah, Kaban Keuangan Carla A Sigarlaki SSTP MSi menuturkan maksud dan tujuan kegiatan yaitu sebagai upaya mendukung percepatan implementasi transaksi pendapat dan belanja pemerintah daerah dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital serta meningkatkan transparansi transaksi pengelolaan keuangan daerah dan meningkatkan pendapatan asli daerah. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.