Pemerintah Desa Sawangan Airmadidi Siapkan Dapur Umum Untuk Warga Isoman

PPKM Diterapkan, Dinas PPKB Minut Anjurkan Gunakan MKJP Untuk Pasangan Usia Subur
July 28, 2021
Vaksin, PCR Mulai Langka, Delon Himbau Warga Minut Jaga Imun, Iman Dan Hati
July 29, 2021

Rabu, 28 Juli 2021

Minut – Pemerintah Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang sementara menjalankan isolasi mandiri (isoman), dari memberikan bantuan sampai menyiapkan dapur umum untuk warga yang terisolasi.

Demikian yang dikatakan oleh Stendry Wangke, selaku Hukum Tua desa, kepada media ini, Selasa 27 Juli 2021 di Airmadidi.
Hukum Tua menuturkan, ada 16 Warga desa yang terkonfirmasi positif, sementara 36 orang dari 12 Keluarga yang sementara menjalankan isoman, dan sebelumnya banyak warga yang telah dinyatakan negatif (sembuh) setelah menjalankan isoman.

Ungkap Wangke, Jangan abaikan protokol  kesehatan (prokes), dengan adanya kasus wabah ini, Pemerintah desa mengambil tindakan dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat / Kabupaten,  sehingga untuk sementara tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan bersifat mengumpul orang, dan bila ada kedukaan hanya dapat dihadiri oleh keluarga initi saja.

Lanjut Wangke, bantuan untuk warga yang terdampak isoman diambil dari Dana desa untuk penanganan Covid – 19 yang telah disediakan terlebih dahulu.

Terkait penanganan ini, dirinya mewakili Pemerintah Desa, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan Airmadidi, yang telah memberikan bantuan, terlebih kepada masyarakat desa yang telah berpartisipasi untuk membantu Pemerintah Desa dalam meringankan beban Warga yang terpapar. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.