PemDes Sawangan Airmadidi Perkuat Ketahanan Pangan Untuk Warganya

Tahap Penyidikan DAK Rp. 27 Milliar 2022 Di Dinas Pendidikan Minut Bakal Bergulir
June 6, 2023
Desa Wisata Tumaluntung Miliki Potensi Perikanan Air Tawar Yang Luar Bisa
June 8, 2023

Minut – Bertempat di kantor Balai Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Selasa, 06 Juni 2023, Pj. Hukum Tua Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Marie Onsai Wuisan, SH.,MH didampinggi Sekertaris Desa Charles M Kaseger, ST memberikan bibit Cabe, Tomat, Terong, Mentimun, Bawang merah, Bawang putih dan Jahe kepada PKK masing – masing kewilayahan (Jaga 1 – 9) dalam menunjang Program Ketahanan Pangan Desa Sawangan Tahun 2023, disaksikan Camat Airmadidi Rocky Tangkulung, S.Sos.

Kepada media ini, Pj.Hukum Tua melalui SekDes Charles M Kaseger mengatakan, pembelanjaan bibit yang dibagikan ini sumber dananya diambil dari Dana Desa Tahap Satu, dan selain Program Ketahanan Pangan, ada juga Program Ketahanan Hewani berupa pemberian 30 ekor bibit babi kepada 3 kelompok yang masing – masing kelompok beranggotakan 6 orang, dan penyaluran tersebut untuk program Ketahanan Pangan dan Hewani hanya 1 kali dalam setahun.

Sekdes juga menuturkan, besaran anggaran pada program Ketahanan Pangan dan Hewani Desa Sawangan Airmadidi totalnya Rp. 151.424.600,- yang terbagi menjadi Ketahanan Pangan Rp. 8.765.415,- berupa bibit cabe rawit, tomat, cabe kriting, terong, ketimun, bawang merah, bawang putih dan jahe merah. Dan Ketahanan Hewani berjumlah Rp. 142.659.185,- yang terbagi yaitu Bibit babi dan Bibit burung puyuh beserta pakan dan obat-obatannya. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *