Pembangunan Embung Wanua Ure Sarongsong II Akan Dikemas Menjadi Salah Satu Objek Wisata

Objek Wisata Religi Makin Mempesona, Lampu 7 Cabang Kaki Dian Sebaiknya Dinyalakan
March 16, 2018
Pertama Di Indonesia, TP-PKK Bitung Segera Buka Galeri Investasi
March 26, 2018

Selasa, 20 Maret 2018

Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 Djidon Watania melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan Embung Wanua Ure Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, Senin, 19 Maret 2018. Peletakan batu pertama ini disaksikan oleh Sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu MA, Asisten II Allan Mingkid, Asisten III Jeane Symon, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan ASN.

Kepada sejumlah media Bupati mengatakan bahwa Minut sangat bersyukur dikarenakan sejumlah mega proyek dari pemerintah pusat dari terus mengalir masuk di daerah ini.
Dijelaskannya Pembangunan Embung / Cekungan penampung ini yang dibanderol sekira Rp 6,4 miliar tersebut, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), lewat Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1. Untuk itu, diharapkan, setelah adanya pembangunan embung ini, tempat ini akan lebih maju, terutama membantu masyarakat dalam hal pengaiaran. Untuk maanfaat embung ini Bupati mengatakan yang mana tempat ini bukan hanya untuk pengairan saja, akan tetapi bakal dikemas menjadi salah satu objek wisata.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 Djidon Watania mengatakan, pembangunan embung ini, untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait, bahkan untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, hingga pengairan sehingga bisa juga digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.
Ditambahkannya pula, embung ini akan menjadi tempat wisata, karena akan dibangun semenarik mungkin, agar bisa menjadi objek yang menarik. Apabila pekerjaannya telah selesai, tinggal ditata oleh Pemkab setempat agar tercipta yang sesuai dengan harapan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *