Peluang Tingkatkan PAD Dan Ciptakan Lapangan Kerja, PUD Klabat Bakal Kelola Pabrik Es

Selama Enam Bulan Perangkat Desa Pulau Nain 1 Belum Menerima Upah, Ini Jawaban Dondokambey
July 24, 2018
VAP Dampingi Gubernur Tinjau Pembangunan Jalan Tol Minut – Bitung Di Desa Tumaluntung
July 25, 2018

Rabu, 25 Juli 2018

Airmadidi – Peluang untuk menambah hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kab. Minahasa Utara (Minut) melalui Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat yang merupakan perusahan yang melekat pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Minut terus di genjot. Untuk sementara ini, selain mengelola Pasar, Kebersihan dan Objek wisata, PUD Klabat dalam waktu dekat ini akan mengelola pabrik es yang ada di desa Kema III kecamatan Kema.

Selasa, 24 Juli 2018, Estrella Tacoh, SE selaku Direktur Utama PUD Klabat didampingi bendahara PUD Klabat Amelia Siow di ruang kerjannya kepada radiotrendyfm.com mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengelola pabrik es yang ada di desa Kema III. Hal ini patut disyukuri dimana Pemkab Minut akan memberi kepercayaan ke pihak PUD Klabat untuk mengelola pabrik es tersebut.

Lanjut Tacoh, PUD Klabat sejak lalu telah melayangkan surat permohonan ke Pemkab Minut untuk mengelola pabrik es tersebut dan puji syukur informasi yang didapat, permohonan dapat dikabulkan dan estimasi/perkirakan keprcayaan dalam mengelola pabrik es kemungkinan dalam waktu dekat ini akan diserahkan ke PUD Klabat.
Dikatakannya pula, dengan beroperasinya pabrik es yang ada di desa Kema III, secara otomatis PAD Minut makin meningkat dan sudah pasti tercipta lapangan kerja bagi masyarakat Minut. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *