Pastikan Aktifitas Mega Proyek APBN Berjalan Lancar, Lomban Tinjau Perkantoran KEK Dan Proyek Tol Manado-Bitung

Lomban Pimpin Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP dan BPK RI
January 9, 2018
Corneles Pertanyakan Gaji Desember 2017
January 10, 2018

BITUNG – Dalam upaya untuk memastikan aktifitas Mega Proyek APBN berjalan lancar maka pada Selasa 9/1/2018, Walikota Bitung Max J Lomban didampingi Sekretaris Kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP, MSi melakukan peninjauan di lokasi perkantoran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.
Pada kesempatan tersebut Lomban mengatakan yang mana kunjungan tersebut selain untuk meninjau pelaksanaan proyek, juga untuk meninjau percepatannya serta lahan yang belum dibebaskan, termasuk lahan pekuburan yang terkena lahan jalan Tol Manado-Bitung.
Dalam kesempatan itu, Kontraktor pelaksana mengatakan untuk pembebasan lahan jalan Tol sudah mencapai 62,02 persen dari luas, serta kendala yang ditemui untuk saat ini adalah ketika alat berat memasuki lokasi perumahan warga yang hanya memiliki jalan sempit.
Terkait hal ini maka Lomban meminta kepada pihak kontraktor pelaksana untuk mendaftarkan lokasi-lokasi yang terdapat rumah untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Camat dan Lurah setempat.
Lomban mengatakan akan memerintahkan kepada Lurah dan Camat di wilayah tersebut untuk dapat melakukan pendekatan kepada pemilik lahan untuk bisa memberikan ijin agar alat berat bisa melewati lokasi yang dimaksud. Ini semua sebagai upaya agar progres pembangunan bisa berjalan lancar.
Walikota juga menambahkan untuk lokasi pekuburan di dekat lokasi tak bisa di tambah lagi karena pemerintah kota telah menyiapkan lokasi pekuburan.
Sementara itu, menurut anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara perwakilan Bitung-Minut, Noldy Lamalo, memberikan apresiasi terkait kesiapan pengembangan proyek Kawasan Ekonomi Khusus dan Jalan Tol Manado-Bitung ini.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *