NU Minut Gelar Halal Bihalal DiKediaman Efendy Moha

Utusan Sulut Putra Futsal Air One Minut Naik Kapal Laut Bertanding Di Kendari
May 24, 2023
Mega Tuwaiadan Utusan PUD Klabat Terpilih Sebagai Keke Minut 2023
May 25, 2023

Minut – Rabu, 24 Mei 2023, Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Halal Bihalal guna Merawat Tradisi Silaturahim, bertempat di Halaman RM Dua Mutiara Kolongan Kecamatan Kalawat Kab. Minahasa Utara (Minut), dengan Tema ” Memperkuat Ukhuah Islamiah Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika”, dalam rangka memperkuat jalinan silaturahim.

Pada kesempatan itu, Ketua PCNU Minut Ir. H. Baidlowi Ibnu Hajar dalam sambutannya, menyampaikan acara halal bihalal bertujuan saling maaf-memaafkan atau merajut persaudaraan antar umat manusia, karena kita semua ciptaan Tuhan khususnya kabupaten Minahasa Utara yang harus lebih maju dan hebat, sehingga NU berkaloborasi dengan PCNU Minut, IPHI Minut, BKMM-DMI Minut, dan KWI Minut.

Pada kesempatan itu, anggota Dewan Minut utusan Partai NasDem Jaffar Efendi Moha kepada media ini mengatakan, kami sponsor bagi seluruh ormas Muslim dan Non Muslim di Minut mari bersama-sama bergabung dalam halal bihalal karena itu merupakan satu kebanggaan untuk kita dalam memajukan Minut. Dengan digabungnya empat organisasi Islam dan alangkah baiknya kita semua bisa tergabung agar tidak ada perbedaan antara organisasi yang satu dengan yang lain, dan moment halal bihalal ini merupakan salasatu kegiatan Agar masyarakat bisa bersatu, semua organisasi itu harus bersatu. Moment yang paling penting itu adalah halal bihalal karena itu ajang silahturahmi untuk seluruh umat muslim, saling memaafkan bila kita ada salah.

Turut hadir yakni, Majelis Wakil Cabang (MWC) SE Minahasa Utara, Anggota DPD RI Hj.Djafar Alkatiri, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo,SIK, Ketua PCNU Minut Ir. H. Baidlowi Ibnu Hajar, Mewakili Bupati Minut Kaban Kesbangpol Sammy Rompis,AP,M.Si, Staf Ahli Bidang Pembangunan Toar Senduk,SP, Anggota Dewan Minut Jafar Efendi Moha, Anggota Dewan Minut Sarhan Antili, Kabag Pembangunan Usman,S.Sos, Kapolsek Airmadidi IPTU Yusi Kristiana,SE, Kabag Kesra Dr.Youce Togas, Ketua Muslimat Provinsi Sulut HJ.Sarce Mokoginta, Ketua BKMM-DMI Minut Ibu.Soeprapti Djumangin S.Sos, dan Ketua KWI Minut Fitri Lawe, Keimaman Se Minut. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *