Minut Kaya Budaya, Disparbud Gelar FGD Dan Sosialisasi PPKD

Ratumbanua : Baru Mendaftar Balon Direksi PUD Klabat Saja Persaratannya Tidak Boleh Ada Ikatan Dengan Parpol
November 23, 2023
DP3A Minut Gelar Pelatihan KHA, Terungkap Anak Dianiaya Orangtuanya Pakai Pipa Air Kecil
November 28, 2023

MinutDinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Minahasa Utara (Minut) menggelar Forum Grup Discution (FGD) dan Sosialisasi dalam bentuk “Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah” (PPKD) Jumat, 24 November 2023 di Kantor Disparbud, menghadirkan nara sumber yang terdiri dari Budayawam Sulut, Ulayan, Pamong Budaya Ahli Muda Direktorat Jendral Kebudayaan Charlie Supit dan Penulis Buku Raymond Paslah.

FGD dan Sosialisasi PPKD ini di buka oleh Bupati Joune Ganda yang diwakili oleh Sekretaris PPKD Dra Femmy Pangkerego ME MPd yang dalam penyampaiannya menjelaskan, PPKD ini mengacu pada Undang Undang no 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

Pangkerego menuturkan, PPKD merupakan sebuah pokok pikiran yang disusun oleh pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat pegiat budaya dan para ahli yang memiki kompetensi dan kredibilitas dalam pemajuan kebudayaan di kabupaten.

Didampingi Kabid Kebudayaan Mersi Sigarlaki, Kadis Parbud Minut menambahkan, Di Minut kaya akan ragam budaya terutama seni, permainan rakyat dan olahraga tradisional dan semua potensi budaya yang terekomendasi dalam FGD ini dituangkan dalam dokumen PPKD Minut yang nantinya akan di-SK-kan oleh Bapak Bupati Joune Ganda.

Ungkap Pangkerego, bersyukur kita dari kondisi tanpa dokumen, namun Minut dalam waktu yang singkat telah memiliki dokumen PPKD. Hal ini merupakan arahan dari Bupati Joune Ganda dan Ketua Penyusun PPKD yakni Bapak Sekda ir Novly Wowiling M.Si. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *