Mabes Polri Pantau Langsung Kesiapan Polres Bitung Sambut Malam Tahun Baru

Delon Himbau Masyarakat Minut Patuhi Maklumat Kepolisian
December 31, 2021
Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 44 Personil Polres Bitung
January 3, 2022

Bitung – Menyambut malam tahun baru, Polres Bitung mendapat kunjungan dari Mabes Polri dalam hal ini Tim Was Ops Itwasum yang dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen Pol. Purwolelono, SIK, MM, dan anggota tim Kombes Pol. Andi Syahriful Taufik, SIK, MSi, juga Sekretaris Tim AKBP Junaidi Nur, SH SIK.
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH melalui press rilis yang dikirim oleh bagian Humas Polres Bitung kepada media ini.
Selanjutnya disebutkan, kunjungan tim dari Mabes Polri ini turut didampingi juga oleh beberapa petinggi dari Polda Sulut yaitu Kompol Yindar S dan Kompol Didik Prasongko.
“Kunjungan Tim Was Ops Itwasum pada hari Kamis 30/12/2021 ini dalam rangka mengecek kesiapan Polres Bitung menghadapi malam Tahun Baru,” ungkap Kapolres.


Dijelaskannya pula bahwa tim langsung turun lapangan mengecek pos pelayanan, pos pengamanan, pos terpadu untuk melihat seluruh persiapan yang ada di setiap pos termasuk personil dan piranti lunak yang disiapkan.


“Tim memberikan apresiasi atas persiapan yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Bitung di setiap pos yang telah disediakan dalam menyambut malam tahun baru nanti,” tutur Irawan.
Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa seluruh pos ini disiapkan untuk melayani masyarakat pada saat malam tahun baru nanti.
“Pada pos yang disiapkan ini ikut juga dilibatkan sejumlah stakeholder terkait untuk bersama-sama anggota Polres yang bertugas menjaga ketertiban pada malam tahun baru nanti,” terang Irawan.


Selain itu Kapolres juga mengungkapkan bahwa Tim Was Ops Itwasum melalui Ketua Tim sebelum meninggalkan pos pelayanan di Kawasan Ekonomi Khusus menyampaikan pesan dari Kapolri untuk mengingatkan kepada Kapolres Bitung agar tetap mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan massa guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.
“Pak Purwolelono juga menyampaikan pesan dari Kapolri untuk saya sebagai Kapolres agar tetap mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan massa guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.