Lomban – Mantiri Pantau Kebakaran Di Eks Pasar Cita

Mantiri: RPJMD Starting Point Realisasi Visi Misi Pemerintahan MaMa
November 10, 2017
Tunjang IHP, PT. Pelindo 4 Datangkan Satu Unit Container Crane
November 11, 2017

BITUNG – Jumat, 10/11 sekitar pukul 13.00 wita terjadi kebakaran hebat di lokasi eks pasar Cita yang terletak di Kelurahan Bitung Timur, kecamatan Maesa atau tepatnya di pusat kota Bitung.
Kebakaran ini mengakibatkan sejumlah rumah makan dan beberapa tempat usaha lain yang tergabung dalam satu blok di bagian tengah pasar tersebut hangus tanpa sisa.
Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, MSi dan Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri atau yang lebih dikenal dengan sebutan MaMa, setelah menerima informasi kebakaran tersebut langsung melakukan pemantauan. Selain melakukan pemantauan, MaMa juga sempat menemui sejumlah pedagang yang tempatnya ikut berdagang untuk memberikan penguatan.
Selain itu, kepada para pedagang Lomban berjanji akan membantu menyiapkan tenda darurat yang nantinya akan disiapkan oleh BPBD kota Bitung, serta meminta para pedagang yang menjadi korban kebakaran untuk memasukkan data kepada petugas yang telah ditunjuk.
Hal senada ikut disampaikan oleh Mantiri yang meminta kepada para pedagang ini untuk memasukkan data apa saja berkas-berkas yang telah ikut terbakar termasuk ijazah.
Hingga berita ini diturunkan, api telah berhasil dijinakkan oleh pihak Pemadam Kebakaran yang ikut dibantu Satpol PP Bitung. Sementara untuk penyebab kebakaran serta jumlah kerugian belum diketahui dengan pasti karena masih sementara didalami oleh pihak kepolisian.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *