slot gacor

slot dana

slot deposit dana

Launching Program Tali Kasih, Lomban Serahkan 597 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pekerja Sektor Informal – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

Launching Program Tali Kasih, Lomban Serahkan 597 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pekerja Sektor Informal

Diduga Proyek Jalan Lapen Mawali-Pancuran Ada Penyimpangan, Tokoh Masyarakat Pulau Lembeh Minta Aparat Hukum Segera Bertindak
March 19, 2019
Di Desa Maumbi, Jaringan Pengedar Sabu Lintas Provinsi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Minut
March 21, 2019

BITUNG – Program Tali Kasih yang digagas oleh pemerintah kota Bitung secara resmi telah diluncurkan pada hari Rabu 20 Maret 2019 di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, yang ditandai dengan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja sektor informal.
Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa program Tali Kasih ini digagas bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk komitmen pemerintah kota Bitung untuk melindungi para pekerja sektor informal agar memperoleh jaminan sosial ketenagakerjaan, dimana program tersebut disiapkan bagi 5000 orang warga Kota Bitung yang berhak menerima, dalam hal ini para pekerja informal yaitu tukang ojek, buruh bangunan, tukang kayu, nelayan dan petani.
Lebih lanjut Walikota mengatakan program Tali Kasih ini adalah inisiatif dari pemerintah kota Bitung dengan melibatkan seluruh pejabatnya termasuk Tim Penggerak PKK, dimana masing-masing menanggung sesuai kemampuannya, termasuk dirinya menanggung 50 orang, kemudian Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri menanggung 30 orang, dan Ketua Tim Penggerak PKK Dra. Khouni Lomban Rawung MSi menanggung 25 orang serta Sekretaris Daerah 20 orang.
Lomban kemudian menambahkan program Tali Kasih ini bukan paksaan melainkan kerelaan dari masing-masing pejabat dan dapat diistilahkan sebagai derma atau sedekah dan akan berlangsung selama satu tahun.
Disisi lain Walikota menjelaskan bahwa pemerintah kota Bitung menghadirkan program ini sebagai salah satu upaya untuk membuat warganya senantiasa tidak hidup miskin, dan ini manfaatnya langsung menyentuh ke masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.
Menurut Walikota, dari kuota yang direncanakan pada tahun 2019 ini sudah terdaftar sebanyak 1037 orang, dan pada tahap 1 ini Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan diserahkan kepada 597 orang peserta pekerja sektor informal, yang terdiri dari 347 Tukang Ojek, 47 Tukang Kayu, 12 Tukang Batu, 1 Tukang Bangunan, 73 Buruh Harian Lepas, 19 Sopir, 2 Buruh Tani, 1 Pedagang, 85 Guru PAUD, dan 10 Nelayan.
Program ini diharapkan dapat membantu memudahkan para pekerja sektor informal untuk lebih percaya diri dan lebih semangat dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan kapasitas pembangunan dan ekonomi kota Bitung, stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat serta dapat menunjang Kota Bitung sebagai Kota Pariwisata.
Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara Tri Chandra Kartika, SE,MM, Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Kota Bitung Widhi Astri Aprilia, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Wenas Luntungan, SH,MH, Camat dan Lurah, serta Pekerja Sektor Informal.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.