Kunjungi Warga Yang Sakit Bukti Kepedulian Pemerintahan MaMa Untuk Masyarakatnya

Diikuti Ratusan Guru IPA Minut – Bitung PT. MSM Fasilitasi Kegiatan Ekspose Program Sekolah Berbasis STEM
November 7, 2017
Berlangsung Khidmat, Pemkot Bitung Rayakan HUT Walikota
November 9, 2017

BITUNG – Sikap rendah hati disertai kepedulian terhadap warganya kembali terlihat dari dua sosok pemimpin kota Bitung, Max Lomban selaku Walikota dan Maurits Mantiri selaku Wakil Walikota.
Hal ini terlihat ketika keduanya menjenguk seorang warganya di Kecamatan Maesa, Rabu 11 November 2017.
Adalah Paulus, atau oleh warga Maesa lebih dikenal dengan sapaan Om Ulu diketahui telah menderita sakit yang cukup lama sehingga untuk pergi berobat pun sudah tak sanggup lagi untuk bergerak.
Mendapat informasi ini maka Lomban bersama Mantiri dan turut juga didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung langsung bertindak dengan mengunjungi kediaman warganya tersebut.
Menurut Lomban yang mana setwlah melihat kondisi Pak Ulu maka dia bersama Mantiri langsung menghubungi pihak terkait untuk segera menangani sekaligus melakukan pengobatan dan perawatan di rumah sakit dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat agar warganya ini boleh menerima pengobatan gratis.
Mendapat perintah dari atasan, maka di bawah koordiner camat Maesa, Sefferson Sumampouw segera bertindak dengan menjemput Pak Ulu menggunakan kendaraan medis untuk selanjutnya segera di bawa ke Rumah Sakit terdekat.
Sementara itu Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri mengimbau kepada masyarakat maupun perangkat Kelurahan untuk sigap dan peduli saat melihat ada tetangga yang sakit apalagi dalam kondisi yang tidak mampu untuk berobat.
Mantiri kemudian memgajak seluruh masyarakat kota Bitung untuk bersama-sama tetap peduli terhadap sesama, dan jika ada warga yang sakit dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu untuk melakukan pengobatan maka pemerintah kota akan memfasilitasi hal-hal yang diperlukan. Jadi cukup dengan melapor ke Kelurahan untuk kemudian dilakukan perawatan melalui Puskesmas ataupun Rumah Sakit.(YodieR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.