Kunjungi Desa Wangurer, Ketua TP. PKK Minut Serahkan Bantuan

Penerapan SIPD Diberlakukan, BKD Minut Gelar Bimtek Pengoperasian SIPD
September 30, 2021

LIKSEL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara, Rizya Ganda Davega didampingi Ketua I TP PKK Kabupaten Minahasa Utara, Kristi Karla Lotulung Arina serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan dan bahan pangan untuk balita, ibu menyusui, ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas di desa Wangurer Kecamatan Likupang Selatan, Rabu 6/10/2021.

Kepada Trendy FM, Rizya mengatakan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa, dan akan disalurkan secara merata bagi balita, ibu menyusui, ibu hamil, lansia serta penyandang disabilitas di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Utara.
“Bantuan yang diserahkan ini bersumber dari Alokasi Dana Desa dan akan disalurkan bagi seluruh balita, ibu menyusui, ibu hamil, lansia serta penyandang disabilitas di Minahasa Utara. Adapun untuk bantuan ini disalurkan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,” jelasnya.
Lebih lanjut istri Bupati Minahasa Utara ini berharap agar bantuan yang telah diberikan ini akan dapat memberikan manfaat bagi para penerima.
“Saya berharap bantuan yang telah diberikan akan membawa manfaat bagi para penerima,” pungkasnya.


Sementara itu menurut Hukum Tua Desa Wangurer, Yeynie Kolondam Rottie, SH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wangurer Novianne Rumimpunu Lomboan ketika ditemui di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan
Untuk desa Wangurer jumlah penerima sebanyak 194 penerima, dengan rincian yaitu balita usia 0 sampaI 2 tahun sebanyak 45 orang, balita usia 2 sampai 6 tahun sebanyak 17 orang, Ibu hamil 7 orang, Ibu menyusui 15 orang, penyandang disabilitas 7 orang, serta lansia 110 orang.
“Penyerahan bantuan hari ini hanya simbolis, sementara untuk penerima bantuan secara keseluruhan nanti akan diserahkan pada saat pelaksanaan Posyandu pada tanggal 16 nanti,” pungkas Kolondam.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *