KONI-FFI Minut Dipastikan Siap Ikut PORPROV Ke – XI 2022 Untuk Cabor FUTSAL

PM – PTSP Minut Mengedepankan Pelayanan Prima
July 13, 2022
Jalankan Instruksi Presiden, P3DN Target Bupati JG Minut Masuk 10 Besar
July 14, 2022

Minut – Persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke – XI pada bulan November 2022 di Bolaang Mongondow nantinya, maka Kab. Minahasa Utara (Minut) yang di praksarai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Minut untuk “cabang olahraga” (cabor) FUTSAL, tengah mecari sejumlah pemain FUTSAL melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minut dalam kepengurusan cabor “FUTSAL” Federasi Futsal Indonesia (FFI) Minut, gelar “Single Event Competition Minut 2022” dalam lomba “Bupati Minut Cup 2022 Futsal Outdor” yang diselenggarakan selama dua hari, Jumat 15 – Sabtu 16 Juli 2022 di lapangan kantor bupati Minut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minut Maximillian Tapada M.Sc mengatakan, kami hanya memfasilitasi kegiatan ini, untuk terlaksana demi bangkitnya Olahraga khususnya FUTSAL di Minut.

FFI Minut melalui ketua panitia kegiatan Arly Dondokambey kepada media ini mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka awal kegiatan dalam memperingati HUT RI Ke 77, sekaligus mencari bibit Рbibit pemain FUTSAL yang aslinya dari Minut untuk di rekrut dan dilatih serta dibina, yang nantinya ikut pada PORPROV  Sulut Ke РXI khusus pada cabor FUTSAL.

Lanjut Dondokambey, selain ada 8 Club dari instansi Dinas Pemkab Minut yang akan ikut lomba, ada juga 16 Club luar instasi yang sudah mendaftar, yang kesemuanya dari Minut.

Ungkap Arly, perekrutan bukan Club yang menjadi juara dalam lomba ini, akan tetapi, FFI Minut akan melihat perseorangannya yang mana yang akan direkrut.

Arly menambahkan, dalam persiapan lomba ini, sarana dan prasarananya dianggarkan oleh Dinas Dispora lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Minut, namun untuk hadia berupa piala dan uang tunai jutaan rupiah yang akan diberikan bagi para Club yang menjadi juara, telah disediakan oleh FFI Minut. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.